Bank Nagari Serahkan Deviden dan Dana CSR Pendidikan pada Pemko Sawahlunto

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:50 WIB
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi dan Kepala Dinas Pendidikan Asril berfoto bersama saat penyerahan deviden saham dan dana CSR bidang pendidikan Bank Nagari untuk Sawahlunto, Rabu (17/8) malam.  IST
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi dan Kepala Dinas Pendidikan Asril berfoto bersama saat penyerahan deviden saham dan dana CSR bidang pendidikan Bank Nagari untuk Sawahlunto, Rabu (17/8) malam.  IST

 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Bank Nagari menyerahkan deviden saham Pemko Sawahlunto, tahun buku 2021 senilai Rp13 miliar lebih, Rabu (17/8) pada malam resepsi Paskibra Sawahlunto.
Secara simbolis, deviden itu diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Nagari Kota Sawahlunto Rusdi kepada Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

"Deviden ini merupakan pembagian laba penyertaan modal yang penyerahannya dilakukan setiap tahun. Jadi pada tahun buku 2021 Pemkot Sawahlunto mendapat deviden saham sebesar Rp13.432.282.333," kata Kepala Cabang Bank Nagari Rusdi, di Sawahlunto, Kamis (18/8).

Selain deviden saham, pada kesempatan yang sama itu Bank Nagari juga menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan untuk Pemko Sawahlunto senilai Rp120 juta.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut deviden saham dan CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari itu telah berarti besar dan signifikan bagi Pemko Sawahlunto.

Baca Juga: BPDSI Gelar Raker Forum Service, Bank Nagari Siap Berbagi Ilmu

"Untuk deviden saham ini alurnya itu masuk dalam APBD sebagai salah satu pendapatan daerah. Nanti digunakan sebagai anggaran untuk belanja kegiatan apa itu kita sepakati dulu dengan DPRD," katanya.

Berbeda dengan CSR bidang pendidikan, disebutkan Wali Kota Deri Asta itu akan segera dikelola Dinas Pendidikan untuk diberikan kepada pelajar dari keluarga yang kurang mampu dan pelajar berprestasi.

"Tentu kita memberikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Nagari. Kerja sama kita dengan Bank Nagari sangat strategis dan tiap tahun siap ditingkatkan," katanya. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis, Atviarni

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB

Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

Rabu, 28 September 2022 | 20:03 WIB

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB

Dishub Kota Pariaman Minta Tambahan Bus Sekolah

Selasa, 27 September 2022 | 19:18 WIB
X