Gebyar Imunisasi Anak, Pemko Padang Gandeng PKK dan YJI 

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:49 WIB
Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa pada kegiatan Gebyar Kejar Target Imunisasi Anak Kampung Guo. (Mul/Prokopim Pdg)
Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa pada kegiatan Gebyar Kejar Target Imunisasi Anak Kampung Guo. (Mul/Prokopim Pdg)

HARIANHALUAN.COM - Guna meningkatkan capaian imunisasi terhadap anak di bawah umur, Pemerintah Kota Padang menggandeng Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan PKK Kota Padang mengadakan program Gebyar Kejar Target Imunisasi .

Program ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Habibul Fuadi, di Kampung Guo, RT 03 RW 06, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Jumat (19/8/2022).

Staf Ahli Wali Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, cakupan imunisasi atau yang lebih dikenal dengan vaksin campak dan rubella dengan sasaran anak umur 9 bulan sampai dengan kecil dari 15 tahun di Kota Padang baru mencapai 24 persen dari target capaian 167.504.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Ajak Masyarakat Padang Rutin Donor Darah

"Artinya cakupan kita masih rendah. Oleh karena itu kami berharap dengan melakukan gerakan Gebyar Kejar Target Imunisasi ini dapat meningkatkan capaian cakupan vaksin imunisasi anak di Kota Padang. Untuk itu kami mohon dukungan kepada para orang tua agar membawa anaknya untuk imunisasi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa menjelaskan, Gebyar Kejar Target Imunisasi merupakan bentuk dukungan dan kolaborasi antara YJI, PKK Kota Padang dan Pemerintah Kota Padang dalam mendukung peningkatan kesehatan masyarakat yang ada di Kota Padang.

"Kami sebagai salah satu pelopor gaya hidup sehat berkeinginan agar warga Kota Padang menjadi sehat, bebas stunting serta jauh dari penyakit menular dan tidak menular. Oleh sebab itu melalui kegiatan imunisasi ini kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat agar anaknya tumbuh sehat tanpa terkena penyakit, " pungkas Istri Wali Kota Padang itu.

Baca Juga: Terekam CCTV, Ternyata Putri Candrawathi Turut Rencanakan Pembunuhan Brigadir J

Kegiatan ini diawali dengan Senam Jantung Sehat yang diadakan oleh YJI Kota Padang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala DP3AP2KB Alfiadi, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Kabid Kesehatan Masyarakat Depitra Wiguna, Camat Kuranji Yandra, dan lainnya.(*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

X