Sempat Menjadi Target Operasi, 2 Orang Pria Pencuri Kabel di Kampus Unand Diringkus Polisi

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 00:51 WIB
Dua orang pria tidak berkutik saat diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Pauh
Dua orang pria tidak berkutik saat diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Pauh

HARIAN HALUAN - Mencuri kebel dan accu travo listrik di kampus Universitas Andalas (Unand), dua orang pria tidak berkutik saat diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Pauh, pada Kamis 18 Agustus 2022.

Kedua pelaku diketahui berinisial N (31) warga Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang dan IF (36) merupakan warga yang beralamat di Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang

Kapolsek Pauh AKP Muzhendri menyebutkan kedua tersangka merupakan Target Operasi (TO) sejak bulan Mei 2022 lalu, terkait aksi pencurian kabel dan accu travo listrik di kampus Universitas Andalas (Unand).

Baca Juga: Terekam CCTV, Ternyata Putri Candrawathi Turut Rencanakan Pembunuhan Brigadir J

"Kedua tersangka Ini merupakan target operasi (TO) Polsek Pauh dalam rangka Operasi Sikat Singgalang 2022, penyidikan yang dimulai dari pencurian kabel dan accu travo listrik di Kampus Unand," ujar Muzhendri kepada harianhaluan.com

AKP Muzhendri menjelaskan kejadian berawal dari keduanya melakukan pencurian kabel dan accu travo listrik Kampus Unand di depan Fakultas Kesehatan, Limau Manis, Kota Padang, pada Senin (9/5/2022) yang lalu.

"Akibat aksi pelaku di Kampus Unand, mengalami kerugian Rp 70 juta dan melapor ke Polsek Pauh sehingga dilakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelakunya," jelasnya.

Baca Juga: Mengenal Proses dan Faktor Yang Mempengaruhi Infiltrasi

Penangkapan kedua pelaku ini, lanjut Muzhendri dengan cara memancing pelaku N untuk bertemu di daerah Tarandam depan Pegadaian. Setelah pelaku sampai di tempat yang disetujui, jajaran Opsnal Polsek Pauh langsung melakukan upaya paksa mengamankan pelaku. 

Setelahnya N dibawa ke Polsek Pauh untuk menjalani interogasi dan diakuinya telah melakukan 11 kali tindak pidana pencurian di dalam wilayah hukum Polsek Pauh.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mandi Air Hangat

Sabtu, 24 September 2022 | 11:11 WIB

Andre Rosiade Dorong Penurunan Margin Pembiayaan Syariah

Jumat, 23 September 2022 | 15:49 WIB
X