Bawaslu Kabupaten Agam dan OPD Teken MoU Penguatan Pangawasan Pemilu

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:42 WIB
Bawaslu dan OPD Kabupaten Agam saat meneken perjanjian kerjasama, Jumat 19 Agustus 2022 di Kantor Bawaslu/AMC
Bawaslu dan OPD Kabupaten Agam saat meneken perjanjian kerjasama, Jumat 19 Agustus 2022 di Kantor Bawaslu/AMC

HARIAN HALUAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meneken perjanjian kerjasama, Jumat 19 Agustus 2022 di Kantor Bawaslu Kabupaten Agam.

Penandatangan kerjasama itu dalam rangka penguatan pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) dan/atau pemilihan kepala daerah (pilkada).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, Elvys, ST mengatakan perjanjian kerjasama dengan sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bertujuan menciptakan penyelenggaraan pemilu yang demokratis.

“Tentu untuk mencapai penyelenggaraan pemilu yang demokratis, kami sangat membutuhkan dukungan dari OPD terkait yang ada di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, banyak harapan yang ingin dicapai Bawaslu Agam dengan adanya kerjasama ini. Diantaranya, terciptanya netralitas ASN, mengantisipasi terjadinya pelanggaran pemilu.

Kemudian memperkaya khasanah kepemiliun hingga tersampaikannya informasi penyelenggaraan kepemiluan kepada masyarakat.

“Tahun lalu hampir ada ASN yang melanggar ketentuan penyelenggaraan pemilu karena minimnya informasi, jadi kita berharap dengan kerjasama ini bisa diantisipasi hal-hal yang demikian,” ucapnya.

Pada dasarnya sambung Elvys, perjanjian kerjasama ini bermuara kepada peningkatan kualitas penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Agam.

Diketelahui OPD yang meneken perjanjian kerjasama antara lain Badan Kesbangpol, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Lucyanel Genius Sampangi PAUD Al Iqra Kota Pariaman

Kamis, 29 September 2022 | 22:22 WIB

483 Ekor Sapi di Pariaman Sudah Divaksin PMK

Kamis, 29 September 2022 | 15:37 WIB

Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB

Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

Rabu, 28 September 2022 | 20:03 WIB
X