Birukan Langit Indonesia Ajak Komunitas Anak Muda Ramah Lingkungan dan Dukung Produk Lokal

- Senin, 22 Agustus 2022 | 10:51 WIB
Poster Birukan langit Indonesia Festival
Poster Birukan langit Indonesia Festival

HARIAN HALUAN - Gerakan Birukan Langit Indonesia bersama KVIBES.ID dan United Creative, hadir dengan Birukan Langit Indonesia Festival atau BLIF2022 yang bertujuan untuk mengajak para generasi muda Indonesia peduli dengan lingkungan. 

Dalam festival tersebut, Gerakan Birukan Langit Indonesia hadirkan langsung K-POP IDOL sebagai main performance nya, yaitu Idol Group ASTRO bersama dengan musisi Indonesia ternama seperti Tiara Andini, UN1TY, Brisia Jodie, Vierratale, Ungu, Maliq dan D’Essentials, Andina Julie, Christie, Fabio Asher, Okaay dan masih banyak lagi.

Serta dipandu 3 host ada Patricia Gouw, Adit Insomnia dan Selphine Jeanita. BLIF 2022 akan berlangsung tanggal 26 Agustus 2022, di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Atalanta vs AC Milan: Rossoneri Ditahan Imbang La Dea 1-1, Pioli Tetap Puas dengan Kinerja Tim Asuhannya

BLIF 2022 merupakan bukti nyata dari gerakan ‘Birukan Langit Indonesia’, yang mengajak generasi muda untuk membuka diri terhadap isu lingkungan hidup dan juga kebanggaan untuk menggunakan produk lokal. 

Bima Arya selaku Ketua Panitia BLIF 2022 mengatakan “Gerakan 'Birukan Langit Indonesia' hadir, bertujuan untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi anak muda Indonesia untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride).

” Tidak hanya mengajak untuk peduli, tapi komunitas juga diajak berpartisipasi untuk menjadi bagian dari movement yang bergerak di bidang peduli lingkungan dan mendukung ekonomil lokal (UMKM) ini,

Baca Juga: Inflasi Inggris Tembus 10,1 Persen!

"Serta mengajak untuk terus menjaga lingkungan, seperti mengurangi penggunaan plastik, mengganti packaging dengan eco-friendly dan sebagainya," ujarnya

Bima Arya menambahkan kegiatan ini tidak hanya penampilan musik dari berbagai performer, terdapat booth UMKM lokal dari seluruh Indonesia di BLIF 2022 yang packaging nya sudah eco-friendly.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

X