Temui Dirjen ATR/BPN, Bupati Agam : Jemput Bola Untuk Membangun Daerah

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:16 WIB
Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM temui  Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN. (AMC)
Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM temui Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN. (AMC)

HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mendatangi Direktorat Jenderal (Dirjen) Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 22 Agustus 2022.

Menurut bupati, kehadirannya bersama Kadis PUTR, Ofrizon, dan Kabid Tata Ruang Dinas PUTR, Irva Nilma ini sebagai upaya pemerintah daerah menjemput program dan kegiatan yang ada di kementerian.

“Pemda harus proaktif ditengah keterbatasan anggaran pembangunan daerah, kita dituntut untuk jemput bola program dan kegiatan ke kementerian teknis,” ujarnya.

Baca Juga: Kunjungi Bumi Perkemahan Cibubur, Bupati Beri Dukungan Moral Kontingen Agam di Jambore Nasional

Tahun ini kata bupati, Kabupaten Agam memperoleh alokasi dana untuk penyusunan dokumen Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) arahan Prioritas Nasional di Geopark Ngarai Sianok-Maninjau untuk lokus Kecamatan Matur.

Menurutnya, dokumen ini dibutuhkan untuk mengantisipasi pelaksanaan perizinan investasi terpadu secara daring/ online Single Submision (OSS) yang mensyaratkan adanya RDTR yang terintegrasi dengan system OSS sebagai dasar perizinan pemanfaatan ruang

“Untuk itu pada pertemuan bersama Dirjen ATR/BPN ini saya selaku bupati sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan dana yang diberikan,” ucapnya.

Baca Juga: Semarakkan HUT RI ke-77, Polres Agam Gelar Lomba Panjat Pinang

Lebih lanjut disampaikan, bupati berharap agar pada 2023 Kementerian ATR/BPN juga memfasilitasi penyusunan dokumen RDTR di kawasan Geopark Ngarai Sianok-Maninjau untuk Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Kamang Magek.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal UMP Sumbar

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:22 WIB

IJP Bantu Bedah Rumah Warga di Marabau Pariaman 

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:28 WIB

Tahun 2022, Bank Nagari Bertabur Prestasi

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:55 WIB
X