Profil Ma Huateng, Bos Tencent Group Sekaligus Orang Terkaya Nomor 2 di Tiongkok

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 11:06 WIB
Ma Huateng
Ma Huateng

Jakarta, HarianHaluan.com – CEO sekaligus founder Tencent Group Ma Huateng baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 2 di Tiongkok.

Dikutip dari sumber yang sama yaitu Majalah Forbes, Ma Huateng juga dinobatkan dalam daftar 10 CEO terkuat di dunia pada tahun 2018.

Total kekayaan pria yang pernah diduga sebagai paman dari influencer asal Indonesia Sisca Kohl ini tercatat mencapai USD47 miliar atau sekitar Rp681,5 triliun.

Baca Juga: Deretan 7 Olahragawan Paling Tajir Versi Forbes: Messi Teratas Kalahkan Ronaldo, Berikut Daftar Lengkapnya

Berikut Profil Singkat Ma Huateng

Ma Huateng lahir di Provinsi Guangdong, Cina, 29 Oktober 1971.

Ia dilahirkan dari seorang ibu yang bernama Huiqing Huang dan seorang ayah yang bernama Ma Chensu. Ayahnya bekerja sebagai manajer di pelabuhan Shenzen. Ma Huateng dilahirkan di provinsi Guangdong, China pada 29 oktober 1971 dengan nama panggilan sehari-hari Pony Ma.

Saat masa remaja, ia sering menemani ayahnya bekerja di pelabuhan. Setelah sekolah, ia melanjutkan studi ke Universitas Shenzen jurusan ilmu komputer pada tahun 1989 dan lulus pada tahun 1993.

Setelah lulus kuliah, Ma mulai bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi bernama China Motion Telecom Development (CMTD).

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X