Dua Bungkus Paket Ganja Ditemukan Anjing Pelacak

- Jumat, 16 Juli 2021 | 01:26 WIB
Ilustrasi (Wiki)
Ilustrasi (Wiki)

BATAM,HARIANHALUAN.COM– Dua bungkus narkoba jenis ganja seberat 1,0508 gram di dalam paket barang jasa ekspedisi yang hendak dikirimkan keluar Kota Batam, berhasil ditemukan Anjing pelacak tim K-9 Bea Cukai Batam.

Baca Juga: Riau Diamuk Covid-19, Ratusan Korban Dijemput Puluhan Ambulance

Kepala Seksi Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam, Undani mengatakan, dua bungkus narkoba itu diamankan pada paket kiriman.

“Kronologi berawal dari kegiatan rutinitas Tim K-9 Bea Cukai Batam memeriksa barang yang akan dikirimkan keluar Kota Batam,” ucap Undani, dilansir Haluankepri.com, Kamis (15/7/2021).

Dijelaskan Undani, saat Tim K-9 memeriksa rangkaian barang di Tempat Penimbunan Sementara (TPS) PK, anjing pelacak memberikan respon terhadap salah satu paket barang.

Yakni paket barang yang akan dikirim ke Ujung Pandang, Makassar dengan penerima seorang Pria berinisial F, pengirim paket diketahui seorang Pria inisial A.

“Paket diketahui diberitahukan barang berupa baju dan makanan, namun setelah paket dibuka
petugas menemukan dua bungkus plastik yang berisi rajangan daun dan biji yang mencurigakan,
atas barang tersebut dibawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Undani.

Setelah dilakukan uji laboratorium lanjutnya, hasilnya menunjukkan bahwa barang tersebut mengandung senyawa cannabinol dan delta – 9 tetra hydro cannabivarian yaitu senyawa yang terdapat dalam marijuana.

Barang bukti tersebut diserahterimakan kepada Polda Kepri untuk proses lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Miftahul Rizki

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X