PPKM Darurat, PKS Batam: Pemerintah Agar Segera Salurkan Bansos

- Jumat, 16 Juli 2021 | 03:05 WIB
Yusuf, Ketua PKS Batam.
Yusuf, Ketua PKS Batam.

 

BATAM,HARIANHALUAN.COM- Sehubungan dengan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam, Yusuf minta Pemerintah segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) ke masyarakat.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Minta Maaf Terkait Pernyataan Kader PAN Tak Sensitif Covid-19

Hal tersebut sebagai respon atas peneapan PPKM Darurat kota Batam, sejak 12 hingga 20 Juli 2021.

 Yusuf yang juga Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri ini menyampaikan bahwa dengan pandemi yang belum usai dan bahkan meningkat lalu diterapkannya PPKM Darurat di Kota Batam sangat berdampak ke masyarakat terutama masalah ekonomi.

“Pertama, PKS Batam mendorong pemerintah agar segera menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat berupa sembako,” sebut Yusuf, dikutip dari Haluankepri.com (Haluan media Group), Kamis (15/7/2021).

“Dan yang kedua, memberikan Kompensasi kepada para pedagang, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang terkena imbas dari PPKM Darurat ini,” sambung Yusuf.

Berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Batam Nomor 32 Tahun 2021, PKL (pedagang kaki lima) diperbolehkan berjualan selama PPKM Darurat hanya saja dibatasi waktunya, namun kondisinya banyak korban PHK yang banting setir menjadi pedagang kecil yang mulai beroperasi saat siang atau sore hingga malam hari.

“Banyak yang menjadi pedagang dadakan saat pandemi ini karena belum mendapat pekerjaan lagi,” kata Yusuf.

Yusuf berharap Pemerintah Kota Batam berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan memberikan solusi dari kebijakan pemerintah pusat, salah satunya dengan memberikan kompensasi atau bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Miftahul Rizki

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X