Ngungun Saok Lubuk Minturun, Keindahan yang Tersembunyi

- Minggu, 18 Juli 2021 | 15:03 WIB
Ngungun Saok, Lubuk Minturun; Keindahan yang Tersembunyi
Ngungun Saok, Lubuk Minturun; Keindahan yang Tersembunyi

HARIANHALUAN.COM - Air Terjun Ngungun Saok merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang terletak di Koto Tangah, Lubuk Minturun, Kota Padang, Sumatera Barat.

Air terjun ini berjarak 35 menit dari Kota Padang jika ditempuh memakai sepeda motor. Perjalanan menuju air terjun Ngungun Saok bisa dibilang cukup sulit. Tidak semua jalan yang dilalui dalam kondisi bagus.

Baca Juga: Sinopsis AADC2, Rangga Ajak Cinta Nonton Pertunjukan Teater

Jalan beraspal hanya dapat dilalui setengah perjalanan saja. Seterusnya, kita harus melalui banyak tanjakan dengan jalan tanah, berbatu, dan banyak genangan lumpur.

Oleh sebab itu pengendara harus hati-hati melewati jalan tersebut.

Untuk masuk ke lokasi air terjun ini pengunjung cukup membayar uang pemuda Rp. 5000 saja per orang.

Bagian yang paling menarik dari perjalanan ini adalah pengunjung harus menuruni tebing dengan tingkat kemiringan 80 derajat untuk sampai di air terjun tersebut.

Sebenarnya jarak antara parkiran dan air terjun tidak terlalu jauh. Tapi medan yang dilalui cukup sulit dan sangat menantang.Tebing yang licin, hutan yang lebat, dan juga banyak pacet. Oleh sebab itu, pengunjung harus pandai-pandai memilih jalan agar tidak tergelincir.

Bagi pengunjung yang belum terbiasa dengan jalur penurunan dan pendakian, maka perjalanan ini akan terasa sangat melelahkan. Tetapi bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan telah terbiasa tracking, maka perjalanan ini terasa sangat menyenangkan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Riska Meliani

Terkini

X