Puluhan ABK Korban Tragedi Kapal Tenggelam di Kalbar Masih Dicari

- Selasa, 20 Juli 2021 | 10:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Puluhan nelayan yang merupakan anak buah kapal (ABK) yang tenggelam di Perairan Kalimantan Barat (Kalbar) masih dicari. Tim SAR Pontianak meneruskan pencarian korban kapal tenggelam yang mengalami insiden nahas Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Kurban 1442 H, Tidak Boleh Masak dan Makan Bersama

Sebelumnya, Tim SAR gabungan telah menerjunkan pesawat, helikopter hingga puluhan kapal untuk proses pencarian.

Menurut data Kantor SAR Pontianak hingga saat ini total ABK yang menjadi korban kecelakaan sebanyak 138 orang, sebanyak 81 orang selamat, 42 orang dalam pencarian, dan 15 orang ditemukan meninggal dengan total kapal motor (KM) yang tenggelam 18 kapal.

Baca Juga: Data Ikappi, 5 Juta Pedagang Pasar Gulung Tikar karena PPKM Darurat

Kepala SAR Pontianak Yopi Haryadi Yopi menerangkan pada Senin sore (19/7) sekitar pukul 16.00 WIB, SAR kembali menerima laporan menemukan satu jenazah nelayan.

"Informasi yang kami peroleh telah ditemukan satu jenazah di Perairan Pemangkat yang ditemukan kapal TNI AL KRI Kerambit dan saat ini masih berlangsung evakuasi terhadap jenazah tersebut," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (20/7/2021).

Atas penemuan posisi mayat korban itu, katanya, maka hal itu akan dijadikan rencana untuk kegiatan pencarian dan evakuasi hari ini. Jadwal pencarian tetap sama dengan didukung kapal dan pesawat TNI AL, TNI AU, Polairud, dan pihak terkait lainnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: suara.com

Terkini

MRT Jakarta Fase 3 Akan Segera Terwujud

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:31 WIB
X