PPKM Darurat, Puluhan Pedagang Tolak Keras Penutupan Kios Pasar

- Rabu, 21 Juli 2021 | 01:30 WIB
Anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang saat mendatangi kios pasar Bincen.
Anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang saat mendatangi kios pasar Bincen.

 

BATAM,HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 50 pedagang kios yang berjualan di areal pasar Bintan Centre (Bincen) Tanjungpinang, Kepri mengeluh dengan sikap Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang meminta menutup dagangnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, PPKM Darurat Tidak Diperpanjang di Riau

Lantaran permintaan penutupan tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) Walikota Tanjungpinang terkait dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 di Kota Tanjungpinag.

Dalam lampiran SE Walikota tersebut, ada sektor lain atau yang disebut non esensial ketentuannya harus ditutup, diantaranya toko mainan, toko tekstil, toko pakaian, toko sepatu, toko peralatan rumah tangga dan lainnya.

Menyikapi hal itu, Ibrahim, Ketua Pedagang Kios Pasar Bincen mengaku keberatan atas pemaksaan penutupan tersebut.

Ia menegaskan bahwa pasar Bincen merupakan pasar tradisional yang didalamnya juga ada pedagang yang berjualan sembako, sayuran, ikan dan dagangan lainnya.


"Kami keberatan atas permintaan penutupan kios tersebut, karena tempat ini masuk dalam pasar tradisional yang tidak seharusnya ditutup ditengah pandemi Covid-19," kata Ibrahim sperti dilansir Haluankepri.com, Senin.

Kalau kios dagangan itu yang didalamnya menjual pakaian, mainan anak-anak dan lainnya ditutup ditengah pemberlakuan PPKM darurat lanjut dia, Walikota juga harus bisa memberikan solusi terbaik.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Presiden Copot Kepala Stasiun Televisi Nasional

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:09 WIB
X