Idul Adha 1442 H, Kampus AKBP STIE KBP Berbagi dengan Masyarakat dan Panti Asuhan

- Kamis, 22 Juli 2021 | 07:00 WIB
Penyembelihan sapi kurban di halaman kampus STIE KBP Padang, Rabu (21/7).
Penyembelihan sapi kurban di halaman kampus STIE KBP Padang, Rabu (21/7).


PADANG, HARIANHALUAN.COM - Momentum hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah menjadi ajang bagi keluarga besar kampus AKBP STIE KBP Padang untuk berbagi dengan masyarakat lingkungan sekitar.

"Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha kali ini kita berkurban dua ekor sapi," sebut Ketua Yayasan AKBP STIE-KBP Padang, Daswir Siddik, Rabu (21/7).

Daging sapi yang disembelih, lanjut Daswir Siddik lagi, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Padang. "Yang jelas, momentum Idul Adha kita manfaatkan untuk berbagi, terutama untuk masyarakat sekitar dan panti asuhan," tuturnya.

Pandemi covid-19 yang tengah mewabah saat ini, lanjut Daswir Siddik, dampak yang dirasakan sangat luar biasa bagi kehidupan masyarakat. "Mudah-mudahan daging kurban yang kita bagikan ini bisa sedikit mengurangi beban bagi masyarakat di tengah pandemi ini," imbuhnya.

Proses penyembelihan kurban, lanjutnya, dilakukan mengikuti protokol kesehatan, mengingat tahun ini dilakukan di masa pandemi. "Penyesuaian perlu dilakukan agar kegiatan keagamaan ini dapat terlaksana dengan baik, tanpa memperparah kondisi pandemi saat ini," katanya lagi.

Untuk menghindari kerumunan pada saat pembagian daging kurban, pihak panitia sudah mengingatkan masyarakat sekitar untuk tidak mengambil paket secara bersamaan. "Yang penting prosedur kesehatan tetap kita laksanakan," pungkasnya. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Terkini

Presiden Copot Kepala Stasiun Televisi Nasional

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:09 WIB
X