Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putra Indonesia Diharapkan Bisa Lanjutkan Tradisi 

- Kamis, 22 Juli 2021 | 08:07 WIB
Ganda Putra Indonesia Diharapkan Bisa Lanjutkan Tradisi 
Ganda Putra Indonesia Diharapkan Bisa Lanjutkan Tradisi 


HARIANHALUAN.COM - Ganda putra Indonesia meraih tiga emas untuk mengalahkan China dalam perolehan medali bulu tangkis Olimpiade. Total, ganda putra Indonesia menyumbangkan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Baca Juga: Sekjen WHO Bilang Sekarang Tahap Awal Gelombang Kematian

Dominasi ganda putra Indonesia mengalahkan dua Ras Kuning Korea Selatan dan China. Korsel berada di posisi kedua dengan mengemas 2 emas, 2 perak, 3 perunggu. China membuntuti di tempat ketiga dengan perolehan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Empat tahun kemudian, Candra Wijaya berganti pasangan dengan Tony Gunawan mempertahankan hegemoni ganda putra Indonesia dengan meraih emas Olimpiade Sydney 2000. Pasangan Hendra/Kido meneruskan kejayaan ganda putra setelah menempati podium tertinggi di Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: McLaren Nyaris Bangkrut, Pangeran Muhammad bin Salman Jadi Penyelamat

Bagaimana di Olimpiade Tokyo 2020? Tradisi ganda putra Indonesia diharapkan dapat dilanjutkan dua pasangan terkuat dunia saat ini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dua peringkat teratas dunia itu menjadi unggulan teratas di grup masing-masing dalam cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai 24 Juli lusa. Marcus/Kevin yang tergabung di Grup A akan bersaing dengan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin, Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), S. Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Sedangkan duet Hendra/Ahsan bertarung di Grup D yang dihuni ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korsel), dan Jason A. Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada). Dua pasangan kuat China dan Jepang berada di grup B dan C. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Terkini

Wabup Natuna Positif Terpapar Covid-19

Senin, 26 Juli 2021 | 00:15 WIB
X