225 Anak di Kepulauan Bangka Dilaporkan Terjangkit COVID-19

- Kamis, 22 Juli 2021 | 10:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Dari data yang dilaporkan Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebaran kasus COVID-19 pada usia balita di daerah itu mencapai 225 anak.

Baca Juga: Mendagri Sebut Akan Ada Evaluasi Terkait PPKM Level 4

"Sejak munculnya varian virus jenis baru corona di Kabupaten Bangka, kurang lebih dua tahun sampai sekarang, total 225 balita atau anak usia satu sampai empat tahun terpapar COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, di Sungailiat, Kamis, 22 Juli 2021.

Ratusan balita yang dinyatakan positif COVID-19 kata Boy Yandra, umumnya terinfeksi dari orang tuanya yang terlebih dahulu positif COVID-19 maupun dengan orang terdekat.

Baca Juga: Soal Sekolah Tatap Muka, Begini Kata Menteri Nadiem

"Dari jumlah kasus pada kelompok usia balita, terdapat satu balita di bawah usia tiga tahun meninggal dunia asal Kecamatan Sungailiat," katanya.

Menurutnya, jumlah total kasus kelompok itu tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dan sebagian jumlahnya sudah dinyatakan sembuh dan sebaliknya.

Selain kasus sebaran COVID-19 pada balita, kata Boy, terdata total 24 bayi atau anak usia di bawah satu tahun terkonfirmasi positif COVID-19.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: vivanews.com

Terkini

Presiden Copot Kepala Stasiun Televisi Nasional

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:09 WIB
X