Pertanyaan Menggelitik Anak SD ke Jokowi: Jadi Presiden Ngapain Aja?

- Jumat, 23 Juli 2021 | 12:41 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi


HARIANHALUAN.COM - Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang digelar secara virtual, Jumat (23/7) dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada kesempatan ini, presiden menyempatkan diri berdialog dengan siswa dari SD Sudimara di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui sambungan video.

Baca Juga: PPKM Darurat Padang Diperpanjang, Naik Kereta Api Tetap Butuh STRP

Ada yang menarik dari dialog presiden dengan anak-anak SD ini. Di tengah percakapan, seorang siswa spontan melontarkan pertanyaan kepada Jokowi. "Kalau jadi presiden ngapain aja?" tanya seorang siswa yang ternyata didukung oleh teman-temannya. "Iya pak, ngapain aja?"

Mendengar pertanyaan tersebut Presiden Jokowi lantas tertawa. Ia pun melanjutkan dengan menjawab pertanyaan 'kepo' anak-anak SD tentang kesibukannya sebagai presiden.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja End-to-end Encryption WhatsApp?

"Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri. Kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek itu, mengecek jalan bagus ndak. Mengecek waduk-waduk, mengecek pelabuhan, airport. Gitu," jawab Jokowi.

Presiden pun tak lupa mengingatkan anak-anak yang tergabung dalam sambungan video agar tetap semangat belajar meski sekolah dilakukan serba terbatas di tengah pandemi. Jokowi juga meminta anak-anak tetap memakai masker jika keluar rumah dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Harus tetap semangat belajar. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia," kata presiden.

Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 ini digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dalam kesempatan yang sama, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga menyempatkan diri berdialog dengan para siswa. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Republika

Terkini

Wabup Agam Jadi Narasumber dalam Raker IDI Agam

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:02 WIB
X