Sopir Angkot dan Tukang Ojek Sasaran Kapolres Solok Sebagai Penerima Sembako, Imbas BBM Naik

- Rabu, 7 September 2022 | 18:44 WIB
Sopir Angkot dan Tukang Ojek Sasaran Kapolres Solok Sebagai Penerima Sembako, Imbas BBM Naik
Sopir Angkot dan Tukang Ojek Sasaran Kapolres Solok Sebagai Penerima Sembako, Imbas BBM Naik

HARIAN HALUAN - Sejumlah masyarakat kurang mampu di Kabupaten Solok terutama yang berprofesi sebagai sopir angkot dan tukang ojek menerima bantuan sembako langsung dari Kapolres Kapolres AKBP Apri Wibowo, Rabu 7 September 2022.

Tidak hanya Kapolres yang turun menyerahkan bantuan sembako itu, tapi turut didampingi Waka Polres Kompol Irwan Zani dan jajaran PJU di lingkup Polres setempat kepada tukang ojek, sopir angkot dan pedagang kaki lima serta masyarakat kurang mampu lainnya.

Kegiatan ini bertujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu imbas dari kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Solok Selatan, Ada Apa?

Kapolres AKBP Apri Wibowo mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk respon kepedulian polisi terhadap masyarakat. Terutama kalangan ekonomi lemah yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Hampir semua kalangan yang terdampak. Dengan keterbatasan, kita memprioritaskan kalangan ekonomi lemah dan juga sopir angkot serta ojek pangkalan yang ada di wilayah hukum Polres Solok," kata dia.

Dalam operasi pembagian sembako gratis itu, dibagikan sedikitnya 200 paket sembako. Isinya terdiri dari beras, telur, gula dan bentuk lainnya.

"Kami berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat. Apalagi, harga-harga kebutuhan pokok serta ongkos transportasi juga naik," ujar dia.

Sementara untuk penyaluran paket sembako bagi masyarakat ekonomi lemah, dilakukan oleh Kapolsek dan jajaran. Masyarakat penerima bantuan sudah telebih dahulu didata olah Bhabinkamtibmas. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

95 Persen BLT Sudah Disalurkan untuk KPM di Pariaman

Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB

Sah! APBD Sumbar 2023 Disetujui Rp6,7 Triliun

Minggu, 27 November 2022 | 09:32 WIB

ETLE Mobile Aktif di Sumbar, Ini TO Tilang Elektronik

Minggu, 27 November 2022 | 09:30 WIB
X