Larut Malam, Dagangan Ibu Wati Diborong Kapolda Riau

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:48 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghitung barang dagangan Ibu Wati. (Haluanriau.co)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghitung barang dagangan Ibu Wati. (Haluanriau.co)

 

 PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM - Ada kebiasaan yang patut ditiru dari Ibu Wati, yakni membaca Alqur'an sambil menunggu barang dagangannya laku terjual.

Ibu Wati langsung menikmati karung goni yang tadinya dijadikan tempat istirahat sambil menunggu barang jualannya, Jumat (22/7/2021) malam.

Beberapa lembar uang Rp.100.000 juga masih digenggam erat di kanannya, tangan kirinya menurunkan masker agar ucapan terima kasihnya dapat terdengar jelas.

Wanita berumur 45 tahun itu kepada Agung Kapolda Riau Irjen Pol Setya Imam Effendi, yang baru saja memborong semua dagangan yang dijualnya.

Ada 15 kantong plastik buah-buahan yang diborong oleh Irjen Pol Agung itu, satu kantong dijual Ibu Wati Rp.15.000, tapi Irjen Pol Agung membeli diatas harga yang ditawarkan Ibu Wati.

"Ada 15 kantong, itu ada jambu, ada jagung, ada pisang. Belum dikira berapa (duit yang diterima)," jelas Ibu Wati sambil mengemas barang-barangnya.

Ibu Wati ini setiap hari berjualan di depan Rumah Sakit Eka Hospital Jalan Soekarno Hatta. Berjualan sejak pagi hingga larut malam, seorang diri.

Terpaan angin malam tak khawatir, Ibu Wati hidup seorang diri dan menumpang tinggal dengan saudara angkat di wilayah Panam.

"Sudah tidak ada (suami), juga tidak ada (anak), anak angkat banyak, tinggal sama saudara angkat," terangnya lagi.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB
X