Kolaborasi dengan Pinhome, Yuk Intip Tips Rumasix Sulap Rumah Developer Jadi Rumah ala Scandinavian Minimalism

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 07:51 WIB
Tips Rumasix Sulap Rumah Developer Jadi Rumah ala Scandinavian Minimalism
Tips Rumasix Sulap Rumah Developer Jadi Rumah ala Scandinavian Minimalism

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Rumah developer kerap menjadi pilihan utama dalam mencari hunian. Alasannya, pembeli bisa langsung menempati tanpa repot memikirkan konsep atau model. Namun bagi sebagian orang, rumah developer terkadang membuat bosan, sehingga timbul niat untuk mendekor atau merenovasi ulang.

Berkolaborasi dengan Property Academy by Pinhome, Marlia selaku influencer inspirasi rumah @Rumasix, membeberkan pengalaman mendekorasi rumah developer miliknya dengan mengusung konsep Scandinavian minimalism.

Baca Juga: Dokter Spesialis Gizi Sebut Efek Covid-19 Bisa Terjadi pada Paru-paru Pasien

“Kalau (rumah) dari developer itu kebanyakan model rumahnya sama semua ya. Kadang layout-nya juga tidak bisa diubah, apalagi jika rumah yang kita beli adalah rumah jadi, bukan rumah inden. Kalau rumah inden mungkin masih bisalah sedikit diutak-atik, ada sedikit renovasi sebelum rumahnya terbangun,” kata Marlia.

“(Selain itu, biasanya) material bangunannya juga telah ditentukan oleh developer. Mungkin bisa catnya kita pilih sendiri atau keramiknya kita ganti dengan vinyl, tapi tentu ada additional cost di luar budget untuk membeli rumah,” tambahnya.

Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan Jika Melihat Kekerasan Terhadap Anak

Dari permasalahan tersebut, Marlia pun mengubah pintu dan jendela rumah bawaan developer menjadi pintu kaca geser untuk memunculkan kesan yang lebih luas. Ia juga mendekor ulang halaman belakang rumahnya menjadi taman minimalis, sehingga rumah terlihat lebih asri.

Tak hanya itu, Marlia juga menata isi rumahnya dengan furnitur yang minimalis, seperti memilih desain furnitur dan cat yang sederhana serta tidak terlalu banyak detail guna semakin menonjolkan kesan hunian Skandinavian.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Berkekuatan 3,8 Guncang Nias Selatan

Kamis, 23 September 2021 | 17:17 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X