Razia PPKM, Dedi Mulyadi Bagi-bagi Uang ke Pedagang di Purwakarta

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:45 WIB
Razia PPKM, Dedi Mulyadi Bagi-bagi Uang ke Pedagang di Purwakarta
Razia PPKM, Dedi Mulyadi Bagi-bagi Uang ke Pedagang di Purwakarta

PURWAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi membagikan uang kepada para pedagang yang masih berjualan saat masuk jam larangan PPKM di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Pinhome, Yuk Intip Tips Rumasix Sulap Rumah Developer Jadi Rumah ala Scandinavian Minimalism

Dedi menggunakan mobil menghampiri sejumlah pedagang yang masih berjualan saat malam. Padahal seharusnya para pedagang sudah tutup tidak lebih dari jam 20.00 WIB sesuai peraturan PPKM.

Awalnya para pedagang ketakutan karena menganggap Dedi sedang melakukan razia. Namun setelah diajak berbicara dan diedukasi mengenai pandemi para pedagang merasa lega karena itu bukan razia.

Baca Juga: Dokter Spesialis Gizi Sebut Efek Covid-19 Bisa Terjadi pada Paru-paru Pasien

Pedagang bahkan merasa bahagia karena Dedi Mulyadi membeli dagangan yang masih tersisa. Bahkan uang yang diberikan lebih dari nilai jual dan bisa untuk modal dagang di hari berikutnya.

"Ini saya beli semua yang sisa. Berikan kepada orang yang mau, gratis. Saya tambahin untuk modal besok jualan. Sekarang pulang sudah malam," ujar Dedi kepada seorang pedagang.

Terpantau ada lebih dari 10 pedagang yang terkena 'razia' Dedi. Mereka rata-rata para penjual makanan yang biasa mulai berdagang pada malam hari dan pulang setelah dagangannya habis.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pedagang bakso ikan yang ditemui Dedi. Pedagang tersebut terbiasa berjualan mulai waktu magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB dan pulang pukul 22.00 WIB saat dagangan habis.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Terkini

Gempa Berkekuatan 3,8 Guncang Nias Selatan

Kamis, 23 September 2021 | 17:17 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X