Jangan Sedih! HP yang Hilang Bisa Dilacak di Android dan iPhone

- Minggu, 25 Juli 2021 | 00:35 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ponsel HP telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, HP sekarang dua kali lipat menjadi alat pembayaran, regenerator, konter, dan lainnya.

Apakah Anda pikir jika hari Anda selesai tanpa ponsel? Tentu saja, ada beberapa hal yang membuat Anda diblokir.

Jika tidak ada ponsel karena tertinggal, tentu saja mudah untuk menemukannya, ambil saja. Namun, bagaimana jika Anda tidak tahu di mana ponsel Anda hilang? Tidak ada pilihan selain mencarinya! Lalu, bagaimana Anda melacak HP yang hilang?

Ada berbagai cara untuk melacak ponsel yang hilang. Mulai dari yang paling canggih hingga konvensional. Ingin tahu tentang langkah apa? Ayo, lihat tips berikut. Jangan panik dulu, baca lebih lanjut, ya!

Ponsel Hilang adalah Android? Tenang, pertama. Cobalah bernapas perlahan dan segera ambil laptop Anda. Jika laptop Anda tertinggal, dapat dipinjam oleh teman terdekat. Tidak perlu mengunduh aplikasi ini, cukup buka browser, masuk ke Akun Google Anda, dan masukkan situs perangkat saya.

Setelah sukses dalam memasuki, Anda akan menemukan peta yang berisi lokasi ponsel dan juga beberapa opsi. Opsi-opsi yang dimaksud termasuk HP, mengunci HP, dan menghapus data.

Itu bagus, Anda menerapkan tiga pilihan ini secara bertahap. Jika sudah bermain berkali-kali tetapi tidak memenuhi, ada baiknya mengunci ponsel Anda untuk keamanan data.

Setelah melakukan langkah perangkat yang aman, akun Anda akan keluar secara otomatis, tetapi Anda masih dapat melacak lokasi perangkat Anda.

Jika masih tidak berfungsi juga dan Anda percaya bahwa hilangnya HP karena pihak lain, seperti pencuri, pencopet, atau lainnya, saatnya untuk menghapus data.

Sayangnya, jika Anda telah melakukan langkah ini, semua data penting pada ponsel akan hilang, termasuk lokasi pelacakan.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: republika.co.id

Terkini

Gempa Berkekuatan 3,8 Guncang Nias Selatan

Kamis, 23 September 2021 | 17:17 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X