Ayo Ikut! HIPMI Sumbar Gelar Webinar 'UKM vs IDEs? Udah Tau Belum?'

- Minggu, 25 Juli 2021 | 15:18 WIB
Webinar Hipmi
Webinar Hipmi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - HIPMI Sumbar akan menggelar kegiatan webinar bertajuk 'UKM vs IDEs? Udah Tau Belum?' Dalam acara ini akan dikemukakan perbedaan antara UKM dengan IDEs (Innovation Driven Enterprise)/Usaha Berbasis Inovasi.

Semangat yang dimiliki oleh UKM biasanya berorientasikan kepada permodalan sedangkan IDEs mengedepankan usaha-usaha experimental untuk mendapatkan berbagai inovasi yang yang diperlukan untuk memenangkan pasar.

Baik UKM maupun IDEs adalah dua hal yang berbeda sehingga cara untuk mensupport mereka juga akan berbeda.

Ketua Hipmi Sumbar Brian Putra Bastara mengharapkan acara ini menjadi pemicu dalam menginisiasi usaha berbasis inovasi untuk UKM di Sumatera Barat.

"Bagaimana para multistakeholder dapat berkolaborasi dalam memberikan roadmap, guidance yang jelas kepada para pengusaha," katanya.

Menurut Brian, meski di tengah kondisi pandemi ini, Hipmi Sumbar ingin bisa terus dapat memberikan sumbangsihnya dalam penciptaan serta menumbuhkan entrepreneur-entrepreneur hebat di Sumatra Barat yang berbasis inovasi.

Oleh karena itu, BPD HIPMI SUMBAR mengundang para pemangku kepentingan berdiskusi dalam pembahasan UKM vs IDEs dalam rangka inisiasi IDEs untuk UKM Sumatera Barat.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Juli 2021, pukul 19:00 WIB - selesai, dengan narasumber Audy Joinaldy, Wakil Gubernur Sumatera Barat,  Brian Putra Bastara, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat, Dwi Indra Purnomo, Founder of The Local Enablers, Budi Abidirva, Area Manager Bank Syariah Indonesia, Eka Candra Lina, Kepala Science Techno Park Universitas Andalas dan Muhamad Rayhan, Director Haluan Media Group.

Webinar akan dipandu oleh host Mohammad Zul Karami dan Fadlurrahman Anandia. Bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa menghubungi Contact Person: Putra +62 852-1265-5536. Link Pendaftaran: https://bit.ly/hipmisumbarIDE. Setiap Peserta yang hadir mendapatkan E-Sertifikat.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Gempa Berkekuatan 3,8 Guncang Nias Selatan

Kamis, 23 September 2021 | 17:17 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X