Sudah Tau Beda UKM dengan IDEs? Yuk Simak Webinar HIPMI SUMBAR x TLE

- Senin, 26 Juli 2021 | 00:42 WIB
HIPMI X TLE
HIPMI X TLE

PADANG, HARIANHALUAN.COM- HIPMI Sumatera Barat (Sumbar) dengan The Local Enablers (TLE) akan menggelar Webinar UKM vs IDEs via Zoom Meeting.

Dalam acara ini akan dikemukakan perbedaan antara UKM dengan Innovation Driven Enterprise (IDEs) atau usaha berbasis inovasi.

Semangat yang dimiliki oleh UKM biasanya berorientasikan kepada permodalan, sedangkan IDEs mengedepankan usaha-usaha experimental untuk mendapatkan berbagai inovasi yang yang diperlukan untuk memenangkan pasar.

Pengusaha UKM adalah perusahaan kecil yang cenderung akan tetap kecil. Sedangkan, pengusaha IDEs, dilihat dari kemampuannya untuk melihat potensi pasar global atau pada hal-hal baru.

Baik UKM maupun IDEs adalah dua hal yang berbeda. Sehingga cara untuk mensupportnya juga akan berbeda.

Ketua Umum, BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara, berharap acara ini dapat menjadi pemicu dalam menginisiasi usaha berbasis inovasi untuk UKM di Sumbar.

Sebagaimana para multistakeholder dapat berkolaborasi dalam memberikan roadmap, guidance yang jelas kepada para pengusaha.

"Kita harapkan meski di tengah kondisi pandemi ini, Hipmi Sumbar bisa terus dapat memberikan sumbangsihnya dalam penciptaan serta menumbuhkan entrepreneur-entrepreneur hebat di Sumbar yang berbasis Inovasi" ujar Brian.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini BPD HIPMI Sumbar mengundang para pemangku kepentingan berdiskusi dalam pembahasan UKM vs IDEs dalam rangka inisiasi IDEs untuk UKM Sumbar.

Halaman:

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

Terkini

Saat Ini Tak Ada Lagi Karhutla di Riau

Selasa, 28 September 2021 | 02:43 WIB

3 Orang Komplotan Gendam Diringkus Polisi

Selasa, 28 September 2021 | 01:49 WIB

Benarkah Viani Limardi Dipecat PSI?

Selasa, 28 September 2021 | 01:43 WIB

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

Terminal Anak Air Padang Siap Diuji Coba

Senin, 27 September 2021 | 18:59 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB
X