Wakili Agam Lomba Kompetensi Camat Tingkat Provinsi, Sekda: IV Koto Kecamatan Bertuah

- Senin, 19 September 2022 | 13:33 WIB
Sekda Kabupaten Agam saat menyambut tim penilai Lomba Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatra Barat di Kecamatan IV Koto. Foto: Vesco
Sekda Kabupaten Agam saat menyambut tim penilai Lomba Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatra Barat di Kecamatan IV Koto. Foto: Vesco

HARIAN HALUAN - Jadi wakil Kabupaten Agam di Lomba Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatra Barat, tim penilai lakukan tinjauan lapangan di Kecamatan IV Koto, Senin 19 September 2022.

Sebelumnya, dalam tahap penyisihan, Ricky Eka Putra, Camat IV Koto berhasil lolos ke babak besar dan membawa Kecamatan IV Koto masuk dalam tahap ke dua.

Baca Juga: Tinjau Pembukaan Jalur Alternatif di Agam, Gubernur Sumbar: Bisa Membantu Ekonomi Warga

"Penetapan Camat IV Koto untuk mewakili Kabupaten Agam dalam penilaian kali ini didasari oleh hasil penilaian dan evaluasi kinerja camat yang telah dilakukan oleh tim penilai Kabupaten Agam," kata Sekda Kabupaten Agam, Edi Busti saat penyambutan tim penilai dari Provinsi Sumatra Barat.

"Saat ini penilaian Camat IV Koto telah sampai ke tahap kedua, yaitu peninjauan lapangan dan dialog dengan masyarakat. Seiring menyusutnya peserta yang lolos pada tahap kedua ini menjadi enam orang camat," tambahnya.

Baca Juga: Raih Prestasi Nasional, Wali Nagari Bayua Agam Disambut Meriah di Balerong Adat

Dengan diwakilinya Kabupaten Agam oleh Camat IV Koto, Edi Busti berharap kecamatan yang telah melahirkan tokoh-tokoh nasional dan pendiri bangsa itu dapat menunjukan hasil yang memuaskan.

"Kecamatan ini adalah kecamatan bertuah, mempunyai kharismatik tersendiri. Oleh karnanya, camat yang ditempatkan di sini adalah camat pilhan yang bisa menyesuaikan dengan kondisi kekinian," ujarnya.

Berdasarkan sejarah, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam adalah kampung halaman bagi tokoh-tokoh bangsa seperti H. Agus Salim, Rohana Kudus dan Karni Ilyas yang menjadi tokoh masyarakat di kecamatan itu hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal UMP Sumbar

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:22 WIB

IJP Bantu Bedah Rumah Warga di Marabau Pariaman 

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:28 WIB

Tahun 2022, Bank Nagari Bertabur Prestasi

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:55 WIB
X