Pelaku Percobaan Pembobolan ATM BSI di Kampus II UIN IB Padang Dibekuk Polisi

- Senin, 19 September 2022 | 22:45 WIB
Pelaku Percobaan Pembobolan ATM BSI di Kampus II UIN IB Padang Dibekuk Polisi
Pelaku Percobaan Pembobolan ATM BSI di Kampus II UIN IB Padang Dibekuk Polisi

 

HARIAN HALUAN - Pelaku percobaan pembobolan ATM BSI di lingkungan Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, akhirnya berhasil diamankan Polsek Kuranji Kota Padang, pelaku ternyata mahasiswa UIN Imam Bonjol.

"Iya, pelaku sudah berhasil kita tangkap, pada Minggu 18 September 2022, setelah tertangkap tangan oleh satpam saat mencoba mencuri bola voli di UKM Olah Raga UIN Imam Bonjol," ujar Kapolsek Nasirwan Kepada harianhaluan.com, Senin 19 September 2022.

Nasirwan menyebutkan tersangka diketahui berinisial ZAS (19 tahun) yang merupakan salah seorang mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang.

Baca Juga: ATM BSI di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang Jadi Sasaran Pembobolan Perampok!

"Pelaku ini pertama kali diamankan oleh satpam karena ketauan mencuri bola voli, lalu satpam ini mencocokan wajah pelaku dengan rekaman CCTV upaya pembobolan ATM BSI Kampus tersebut, dan ternyata sama, sehingga pihak satpam menghubungi polsek Kuranji untuk mengamankan tersangka,”ucapnya.

Lanjut Nasirwan saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan upaya pembobolan ATM BSI di kampus UIN Imam Bonjol Padang.

"Pelaku mengaku dia yang mencoba melakukan pembobolan ATM BSI Kampus tersebut," katanya.

Nasirwan juga mengatakan pelaku diduga mengidap kelainan kleptomania sebuah kelainan dimana pengidapnya sering mengambil barang bukan miliknya. Dugaan tersebut mencuat pada saat penyidikan pelaku mengaku sering mengambil barang-barang yang ada disekitarnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Tabing, Padang

Selasa, 22 November 2022 | 11:55 WIB
X