Tercepat Selesaikan Dasboard Rekening, Dirjen DJPb Serahkan Penghargaan untuk Bank Nagari

- Selasa, 20 September 2022 | 17:50 WIB
Dirjen DJPb Serahkan Penghargaan untuk Bank Nagari
Dirjen DJPb Serahkan Penghargaan untuk Bank Nagari

PADANG, HARIAN HALUAN — Satu lagi penghargaan diraih Bank Nagari. Kali ini, Kementerian Keuangan melalui Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu memberikan penghargaan atas kinerja Bank Nagari yang sukses tercepat dalam menyelesaikan dasboard rekening. Selain Bank Nagari, juga PT Bank Tabungan Negara menyelesaikannya dengan cepat.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan langsung oleh Kapala Kanwil Heru Pudyo Nugroho mewakili Dirjen DJPb kepada Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad di saksikan para direktur lainnya dan para kepala cabang Bank Nagari.

“Ini sungguh luarbiasa. Kita sangat mengapresiasi kinerje cepat kawan kawan di Bank Nagari dalam menyelesaikan Dasboard Rekening. Sementara bank lainnya masih dalam proses,” puji Heru.

Menurutnya, progres penyelesaian dashboard rekening virtual pada bank mitra dimana berdasarkan 20 parameter penilaian yang dibuat, terdapat dua bank mitra yang telah menyelesaikannya dashboard rekening, pada Himbara yaitu PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. dan pada Bank BPD yaitu PT Bank Nagari. Sedangkan progres pada bank mitra lainnya berkisar antara 35% – 85%. Progres penyelesaian sebagaimana Lampiran Nota Dinas ini.

Baca Juga: Bank Nagari Cabang Jakarta Miliki Aset Rp5 Triliun

Sehubungan dengan penyelesaian dashboard rekening tersebut, melalui surat Nomor S386/PB.3/2022 tanggal 13 September 2022 Direktorat Pengelolaan Kas Negara Ditjen Perbendaharaan telah menetapkan dan menyampaikan apresiasi kepada bank mitra yaitu PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. dan PT Bank Nagari sebagai penghargaan atas upaya yang telah dilakukan dalam mendukung restrukturisasi rekening Pemerintah.

“Kami menyampaikan apresiasi dimaksud secara langsung kepada Bank Nagari sebagai penghargaan atas upaya yang telah dilakukan dalam mendukung restrukturisasi rekening Pemerintah,” ujarnya lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala KPPN Bukitting Khairil Indra. Menurutnya, apa yang dilakukan Bank Nagari ini, memang patut di apresiasi. Bahkan, seharusnya semua bank mitra juga harus cepat juga menyelersaikannya.

Sementara, Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad menyebutkan bahwa saat ini Bank Nagari terus berbenah guna menjadi yang terbaik. “Ini, berkat kerja kawan kawan yang selalu bersemangat dan menjaga kinerja dengan baik. Terima kasih kawan kawan Bank Nagari dan terima kasih juga untuk Dirjen DPJb yang telah mengapresiasi kami dengan ganjaran penghargaan ini,” ujar Muhamad Irsyad. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: ope

Tags

Terkini

X