Jangan Sepelekan Sesak Napas Karena Angin Malam, Begini Cara Meredakannya

- Rabu, 21 September 2022 | 11:59 WIB
VITASMA aman dikonsumsi karena sudah lolos uji BPOM dan Halal MUI
VITASMA aman dikonsumsi karena sudah lolos uji BPOM dan Halal MUI

HARIAN HALUAN - Tampaknya ujaran mengenai bahaya tentang angin malam bagi kesehatan sudah sering terdengar. Tidak salah, angin malam memang dapat menyebabkan beberapa penyakit dengan catatan tertentu.

Misalnya, kondisi udara pada malam hari lebih dingin, kualitas udara malam hari buruk, menghirup udara malam yang dingin dapat membuat pembuluh darah menyempit. Bagi sebagian orang, angin malam dapat menyebabkan sakit seperti gangguan paru-paru, iritasi bronkial dan batuk.

Apalagi yang memiliki penyakit asma, udara malam bisa memicu sesak napas. Meski begitu, udara malam bukan penghambat untuk beraktivitas di malam hari.

Baca Juga: Mobil Listrik Semakin Populer, Kenali Jenisnya Sebelum Membeli

Sebagai seseorang yang kesehatannya sensitif dengan udara malam, bisa mengonsumsi obat herbal VITASMA yang aman dikonsumsi anak-anak mulai dari usia 2 tahun hingga orang dewasa tanpa efek samping. VITASMA terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, daun cakar ayam, jintan hitam, jahe, flavour mint dan daun saga.

Masing-masing komposisi memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Madu dapat meredakan batuk dan sesak napas, daun cakar ayam mengandung phytosterol, alkaloid dan saponin yang dapat mengatasi batuk dan penyakit sesak napas lainnya.

Sementara jintan hitam mengandung thymoquinone sebagai antibakteri, antivirus, diuretik anti peradangan, analgesik, memperkuat kekebalan tubuh baik untuk kesehatan organ ginjal, sinusitis dan flu. Khasiat jahet sendiri seperti yang kita ketahui, yakni dapat melegakan saluran pernapasan.

Senada dengan khasiat jahe, selain meredakan peradangan pada saluran pernapasan, daun saga berfungsi sebagai antitusif untuk menekan rangsang batuk. Untuk menambah kenikmatan rasa, flavour mint sebagai perasa herbal.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

X