Gelar Praktek Manasik Haji, Kecamatan IV Koto Agam Motivasi Anak Sejak Usia Dini

- Rabu, 21 September 2022 | 17:59 WIB
Gelar Praktek Manasik Haji, Kecamatan IV Koto Agam Motivasi Anak Sejak Usia Dini
Gelar Praktek Manasik Haji, Kecamatan IV Koto Agam Motivasi Anak Sejak Usia Dini

HARIAN HALUAN - Bupati Agam buka praktek manasik haji untuk murid Taman Kanak-kanak se-Kecamatan IV koto di Halaman SMA N 1 IV Koto, Rabu 21 September 2022.

Acara yang dilaksanakan oleh ikatan guru TK se-Kecamtan IV Koto itu diikuti 350 orang murid TK yang ada di kecamatan tersebut.

“Ini adalah momen yang sangat baik dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak kita tentang pelaksanaan ibadah haji sejak dini," kata Bupati Agam dalam sambutan yang diwakili oleh Asisten I Setda Agam, Rahman.

"Semoga mereka termotivasi dan mendapatkan gambaran pelaksanaan ibadah haji yang sebenarnya," sambungnya.

Rahman mengungkapkan, kegiatan itu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perkembangan anak dan merupakan usaha dalam pembelajaran rukun islam yang ke lima.

Ia berpesan agar para orang tua dan guru untuk mendidik secara seimbang dan beriringan agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai dengan baik.

“Kepada orang tua, mari sama-sama kita mendidik anak secara berkesinambungan, agar apa yang dicita-citakan orang tua dan anak akan terwujud,” ujarnya.

Pada acara turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pendidikan, Bunda Paud dan Kebudayaan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, serta Camat IV Koto, Bunda Paud, Forkopimca dan Wali Nagari se-Kecamatan IV Koto. (*)

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Diskominfo Agam

Tags

Terkini

X