Kondisi Balita Stunting di Solok Selatan Tinggi, Erniati Khairunas Tekankan Pentingnya Pemahaman

- Kamis, 22 September 2022 | 11:54 WIB
Ketua TP PKK Solsel Erniati Khairunas didampingi Ketua DW Fitri Syamsurizaldi serahkan bantuan untuk anak stunting/Harian Haluan
Ketua TP PKK Solsel Erniati Khairunas didampingi Ketua DW Fitri Syamsurizaldi serahkan bantuan untuk anak stunting/Harian Haluan

HARIAN HALUAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Erniati Khairunas menyebutkan bahwa berdasarkan data 2021 sebanyak 24,5 persen anak dibawah usia lima tahun (balita) mengalami stunting di daerah Sarantau Sasurambi ini.

Hal itu diungkapkan Erniati Khairunas dalam kegiatan diseminasi (penyebarluasan) informasi 'Menuju Sumbar Zero Stunting' di aula kantor Bappeda Solsel, Kamis 22 November 2022.

"Stunting erat kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan gizi anak mulai dari masa kehamilan hingga usia lima tahun," kata dia.

Baca Juga: Perkara Hak Ulayat, Supreme Energy Muara Laboh Digugat ke Pengadilan Negeri Koto Baru Solok 

Berdasarkan data 2021, lanjut dia, Solsel termasuk kabupaten dengan jumlah stunting terbanyak yakni sekitar 24,5 persen.

"Hal ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Butuh kolaborasi semua pihak dalam menurunkan angka stunting di Solsel," katanya.

Pihaknya mengaku melalui TP PKK Solsel telah melakukan beberapa upaya untuk mewujudkan ini. Seperti memberikan bantuan pangan, pendampingan tenaga kesehatan terhadap anak yang mengalami stunting.

Baca Juga: Menang di Kancah Nasional, SDN 01 Pakan Rabaa Solok Selatan Catatkan Sejarah Seni Tari

Erniati menyadari bahwa untuk menciptakan pemimpin yang tangguh dan memiliki sumber daya manusia yang sehat serta berintelektual tinggi perlu diciptakan dari sekarang. Generasi penerus yang dipersiapkan.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

483 Ekor Sapi di Pariaman Sudah Divaksin PMK

Kamis, 29 September 2022 | 15:37 WIB

Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB

Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

Rabu, 28 September 2022 | 20:03 WIB

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB
X