Bayi Kembar Siam Lahir di Pariaman, Punya Satu Badan dan 2 Kepala

- Kamis, 22 September 2022 | 15:13 WIB
Bayi Kembar Siam Lahir di Pariaman
Bayi Kembar Siam Lahir di Pariaman

 

HARIAN HALUAN - Bayi kembar siam dengan kondisi kepala dua berbadan satu lahir di Pariaman, saat ini sedang di rawat di RSUP Dr M Djamil Padang, Kamis 22 September 2022.

Bayi kembar Siam tersebut merupakan anak dari pasangan Ardianto, (33 tahun) dan Ayu Septiani, (30 tahun) warga Nagari Limau Puruik Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Yang saat ini bayi kembar siam tersebut sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil, Kota Padang.

Suryani (54 tahun) nenek bayi kembar siam tersebut mengatakan bayi itu lahir di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sadikin, Kota Pariaman, Kamis (21/9/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Pengacara Ferdy Sambo Tak Tinggal Diam Usai Banding Ditolak, Sebut Bakal Ambil Langkah Lanjutan

"Cucu saya ini lahir di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sadikin, lewat operasi sasar yang selanjutnya dirujuk ke M Djamil," ujarnya kepada wartawan," Kamis 22 September 2022.

Ia menyebutkan, bayi kembar itu saat ini sedang berada di ruang NICU, Lantai 2, Instalasi Kebidanan dan Anak, RSUP M Djamil, Padang.

"Sekarang lagi di ruang NICU, untuk kondisinya, kepalanya dua, badanya satu, organ di dalam satu, seperti jantung, paru-paru, cuman kepalanya dua, juga bibir keduanya sumbing," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X