KPK Tangkap Hakim Agung, Diduga Terkait Pengurusan Pekara Kuropsi di Mahkamah Agung

- Kamis, 22 September 2022 | 22:08 WIB
Ilustrasi. KPK (gatra)
Ilustrasi. KPK (gatra)


HARIANHALUAN.COM - Penangkapan seorang oknum hakim agung pada Mahkamah Agung (MA) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggelar operasi tangkap tangan (OTT), terkait dugaan kasus suap pengurusan penanganan perkara korupsi.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan dugaan kaitan kasus pengurusan perkara korupsi di Mahkamah Agung tersebut.

"Berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara korupsi di MA," jelasnya kepada wartawan, Kamis (22/9/2022), malam.

Baca Juga: KPK Tangkap Hakim Agung MA, OTT di Jakarta dan Semarang

Menurut Ghufron, penangkapan terhadap mereka dilakukan saat OTT di dua lokasi, yakni DKI Jakarta dan Semarang, Jawa Tengah.

Pimpinan KPK sejauh ini belum merinci identitas seorang hakim agung di MA tersebut. Namun mengaku bersedih harus menangkap hakim agung atas dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

"KPK bersedih harus menangkap hakim agung. Kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan," ungkap Ghufron.

Baca Juga: Makin Panas! Demokrat Balas PDIP: Komisioner KPU 2019 yang Ditahan KPK Wahyu Setiawan

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, menyatakan bahwa KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap beberapa pihak atas dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung, Rabu (21/9) malam.

Dalam OTT tersebut, KPK turut mengamankan barang bukti sejumlah uang dalam pecahan matauang asing yang berpa totalnya masih ditung dan di konfirmasi ke para pihak yang ditangkap itu.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Ngeri, ODGJ Ngamuk Bakar Rumah Warga Depok   

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:27 WIB
X