Gegara Korupsi Dana Covid-19, Pak Sekda ini Digelandang ke Sel Tahanan

- Jumat, 23 September 2022 | 05:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Penahanan seorang oknum pejabat Sekretasi Daerah (Sekda) oleh tim penyidik Kejaksaan pada Kamis (22/9/2022), diduga terkait kasus korupsi dana Covid-19 tahun 2020 Rp1,5 miliar,

Oknum tersebut yakni Paulus Igo Geroda, yang bersangkutan merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Paulus akhirnya langsung digelandang ke dalam sel tahanan oleh penyidik dari Kejaksaan Negeri Flores Timur.

“Hari ini, tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten Flores Timur menahan Sekda Kabupaten Flores Timur Paulus Igo Geroda sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan dana Covid-19,” kata Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim kepada wartawan dalam keterangan pers, Kamis (22/9).

Baca Juga: Kasus Korupsi Izin Impor Garam Industri, Tim Kejagung Geledah Empat Lokasi

 

Dalam kasus korupsi dana Covid-19 tahun 2022, Kejaksaan Flores Timur menetapkan tiga tersangka yakni Paulus Igo Geroda, Alfons Hada Betan dan Bendahara Pengeluaran Petronela Letek Tada.

Namun saat panggilan pertama 15 September 2022 untuk diperiksa hanya Alfons yang datang, sehingga selesai diperiksa langsung ditahan. Tersangka Sekda Paulus dan Petronela saat itu tidak ikut ditahan karena keduanya tidak datang saat pemeriksaan.

Sebelum dilakukan penahanan, terhadap Sekda Paulus dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang disiapkan kejari Flores Timur.

Baca Juga: OTT KPK, KY Telusuri Indentitas Hakim Agung yang Terciduk

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Ngeri, ODGJ Ngamuk Bakar Rumah Warga Depok   

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:27 WIB
X