Wako Padang Panjang Minta Kominfo Antisipasi Keamanan Data Pemko

- Jumat, 23 September 2022 | 12:13 WIB
Wako Padang Panjang Minta Kominfo Antisipasi Keamanan Data Pemko
Wako Padang Panjang Minta Kominfo Antisipasi Keamanan Data Pemko

 

HARIAN HALUAN -- Antisipasi keamanaan data yang ada di Kota Padang Panjang, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano adakan pertemuan dengan PT. Inovasi Sistem Teknologi, Kamis (22/9).

Wako Fadly mengatakan, data center yang ada di Kota Padang Panjang perlu diamankan. Apalagi saat ini banyak virus-virus dan hacker yang mengambil data pemerintah.

"Saya minta Dinas Kominfo kerja sama dengan PT. Inovasi ini agar data kita ada pengamannya. Jangan sampai kita lengah dan data kita kena virus serta hilang tidak bisa diakses lagi," ujarnya.

Sementara itu Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si didampingi Sub Koordinator Teknologi Informasi dan Persandian, Nofriko Putra, S.Sos menyebutkan, di Padang Panjang untuk infrastruktur sudah ada, tinggal melanjutkan.
"Ke depan untuk mengamankan data kita akan lakukan kerja sama dengan PT. Inovasi ini," katanya.

Baca Juga: Telkomsel Tunjukkan Kapabilitas dalam Mendukung Potensi Ekosistem Industry 4.0 Indonesia di G20 TIIWG ke-3

Selain itu, Ampera juga mengakui saat ini banyak sekali virus dan hacker yang mengambil data pemerintah.

"Perlu sekali bagi kita untuk adanya pertahanan dan keamanan. Karena ini adalah salah satu sektor yang sangat strategis. Kita sangat perlu adanya keamanan ini," tuturnya.
President Director PT. Inovasi Sistem Teknologi, Andi Harmaini menyampaikan, saat ini untuk pengamanan sistem pemerintah sudah banyak dimasuki hacker. Jadi sangat perlu adanya pengamanan pada server Pemda.

"Kita takutnya ada gangguan dari luar. Insiden serangan siber, sebelum terjadi kita beri pengamanan," katanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

X