Saat Sertijab Kepala BPK, Gubernur Sebut Sumbar Alami Peningkatan Laporan Keuangan

- Jumat, 23 September 2022 | 15:27 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

HARIAN HALUAN - Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (BPK Sumbar) menggelar serah terima jabatan Kepala BPK Sumbar, di Auditorium Lantai 4 Kantor BPK Wilayah Sumbar, Jl. Khatib Sulaiman, Padang, Jumat, 23 September 2022.

Kepala Perwakilan sebelumnya Yusnadewi yang sekarang dilantik sebagai Kepala BPK Perwakilan Wilayah Lampung, digantikan oleh Arif Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Barat. Pergantian Kepala BPK Perwakilan Sumbar tersebut berdasar Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI No.235/K/X-X.3/08/2022.

Baca Juga: Serahkan LKPD 2021 ke BPK Sumbar, Bupati Agam: Semoga WTP Kembali Diraih

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengucapkan selamat atas terpilihnya Arif Agus sebagai Kepala Perwakilan BPK Wilayah Sumbar. Buya Mahyeldi berharap proses kerjasama pelaporan keuangan di pemerintah provinsi dengan BPK Sumbar akan semakin baik lagi.

"Terima kasih kepada Bu Yusnadewi berkat bimbingan dan arahannya Pemprov Sumbar dan kabupaten kota lainnya dapat meraih penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani," kata gubernur.

Baca Juga: Wabup Padang Pariaman Terima Hasil Laporan Audit BPK Sumbar

Diketahui sejumlah provinsi pada hari Kamis yang lalu menerima penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada acara puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, di Jakarta. Termasuk Provinsi Sumbar yang meraih opini WTP 10 kali berturut-turut. Diikuti oleh Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Solok yang meraih opini WTP 9 kali berturut-turut.

"Di Sumbar terjadi peningkatan laporan keuangan, semoga di tahun yang akan datang akan lebih baik lagi. Semoga catatan catatan laporan keuangannya semakin sedikit," ujar Gubernur.

Sementara itu, Auditor Utama Keuangan Negara Wilayah V BPK RI, Doni Santosa, menyampaikan bahwa serah terima jabatan bukan sekedar acara seremonial dan tradisi belaka, namun memiliki arti penting, yakni menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi, serta menjalin komunikasi, membangun sinergi, dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder dan mitra kerja sama BPK Sumbar.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB
X