Banyak Organ Vital Tak Berfungsi Jadi Penyebab Meninggalnya Bayi Kembar Siam Asal Pariaman

- Jumat, 23 September 2022 | 22:56 WIB
Ketua Tim Dokter penanganan bayi kembar siam dr. Eny Yantri.
Ketua Tim Dokter penanganan bayi kembar siam dr. Eny Yantri.

HARIAN HALUAN - Bayi kembar siam yang lahir dengan 2 kepala dan 1 badan asal Pariaman telah meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang pada pukul 16.30 Wib, Jumat, 23 September 2022.

Meninggalnya bayi kembar siam yang sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUP Dr M Djamil dibenarkan Ketua Tim Dokter penanganan bayi kembar siam dr. Eny Yantri.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Bayi Kembar Siam Asal Pariaman Meninggal Dunia di RSUP M Djamil

"Iya benar, bayi kembar siam tersebut meninggal dalam perawatan Ruang NiCU, Instalasi Kesehatan Anak RSUP Dr M Djamil Padang, sekitar pukul 16.30 Wib," ujar dr. Eny Yantri.

Dr Eny Yantri menyebutkan meninggalnya bayi kembar siam itu disebabkan karena banyaknya organ vital yang tidak befungsi atau kekacauan fungsi organ.

Baca Juga: Bayi Kembar Siam dengan Kepala Dua Jalani Perawatan Insentif di RS M Djamil

"Kita Tim dokter telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam penanganan bayi, namun karena banyaknya organ vital yang tidak berfungsi yang menyebabkan nyawa bayi tersebut tidak tertolong," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bayi kembar siam tersebut masih terbaring dalam incubator RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Saat ini bayi kembar siam itu, tengah dalam penanganan intensif," ujar Dokter Spesialis Anak Konsultan RSUP M Djamil, Eniyantri, Kamis 22 September 2022.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Tangkapan Ikan di Pariaman Masih Fluktuatif

Sabtu, 24 September 2022 | 12:54 WIB

Unit Usaha Syariah Bank Nagari Raih Sharia Awards 2022

Kamis, 22 September 2022 | 21:05 WIB
X