Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mandi Air Hangat

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:11 WIB
Ilustrasi Mandi air hangat
Ilustrasi Mandi air hangat

JAKARTA, HALUAN - 

Dua tahun sudah pandemi terjadi di Indonesia, dan semua orang berlomba-lomba menjaga kesehatan agar penyakit tidak mudah bersarang di tubuh kita. Pemerintah bahkan sempat menghimbau warganya untuk menerapkan protokol kesehatan ketat guna menekan penyebaran wabah.

Namun sekarang kondisinya beda. Situasi pandemi berangsur membaik, demikian pula dengan perekonomian dan aktivitas keseharian warga.

Sudah banyak perkantoran yang mulai menerapkan kebijakan work from office. Kegiatan perkuliahan maupun sekolah kini pun sudah berangsur normal.

Pusat perbelanjaan seperti mall, swalayan dan pasar tradisional, juga berangsur-angsur mulai terlihat ramai.

Walaupun kondisi mulai terlihat normal, bukan berarti kita lantas mengendurkan kewaspadaan. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan badan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dan salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan adalah dengan mandi dua kali sehari, menggunakan air hangat, agar tubuh kita senantiasa segar

Apa saja sih manfaat mandi air hangat bagi tubuh kita?

  1. Relaksasi tubuh

Dengan mandi air hangat, tubuh akan menjadi rileks dan otot-otot yang tegang karena aktivitas harian akan mengendur. Dengan mandi air hangat, kita juga akan lebih mudah tertidur di malam hari, dan tubuh akan terasa segar keesokan harinya.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Nelayan di Padang Pariaman Peroleh Bantuan Mesin Tempel

Selasa, 29 November 2022 | 00:14 WIB
X