Wako Hendri Septa Khatib Jumat  di Hadapan Ratusan Warga Rutan Anak Aie

- Minggu, 25 September 2022 | 22:17 WIB
Wako Hendri Septa khatib Jumat di Rutan Anaik Aie. (Dv/Prokopim Pdg)
Wako Hendri Septa khatib Jumat di Rutan Anaik Aie. (Dv/Prokopim Pdg)

HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Anak Aie, Padang agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal itu jelasnya, sesuai dari firman Allah QS Ali Imran ayat 102 dengan terjemahannya "Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim"

"Mari kita bertakwa kepada Allah SWT, semoga kita ketika meninggalkan dunia yang fana ini dalam keadaan husnul khatimah. Maka dari itu perlu bekal (pahala) yang mesti kita siapkan, sehingga kita dapat masuk surga nantinya," imbau pemimpin agamis tersebut saat bertindak sebagai khatib salat Jumat di Masjid Baitul Anshar Komplek Rutan Kelas IIB Anak Aie, Padang, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Lagi, Wako Hendri Septa Terima Penghargaan. Kali ini dari IBI

Tak hanya itu, Wali Kota yang disambut antusias warga Rutan itu juga mengajak jamaah memahami makna dari QS Albaqarah ayat 28 yang terjemahannya adalah

"Bagaimana kamu ingkar kepada Allah, padahal kamu (tadinya) mati, lalu Dia menghidupkan kamu, kemudian Dia mematikan kamu lalu Dia menghidupkan kamu kembali. Kemudian kepada-Nyalah kamu dikembalikan".

"Pesan yang tersirat dari firman Allah SWT ini adalah bahwa semua yang bernyawa pasti akan mati. Cepat atau lambat semuanya itu sudah diatur oleh yang maha kuasa," jelasnya.

Baca Juga: Penilaian KAN Berprestasi Tingkat Sumbar 2022, Wako Hendri Septa Harapkan KAN Limau Manis Jadi yang Terbaik

"Untuk itu mari kita istiqamah menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Jangan sampai kita terlena dengan nafsu duniawi yang akan menyebabkan kita celaka tidak saja di dunia namun juga di akhirat kelak. Dunia ini hanya sebuah persinggahan, tidak ada kata terlambat bagi kita untuk menjadi insan yang diridhai oleh-Nya," ujar Wako Hendri Septa mengakhiri khutbahnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Tabing, Padang

Selasa, 22 November 2022 | 11:55 WIB
X