Curi Kotak Infak, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Warga Pampangan

- Selasa, 27 September 2022 | 00:00 WIB
Polsek Lubuk Begalung amankan seorang pria terkait aksi pencurian kotak infak di sebuah masjid di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang
Polsek Lubuk Begalung amankan seorang pria terkait aksi pencurian kotak infak di sebuah masjid di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang

HARIAN HALUAN - Pelaku pencurian kotak infak di Masjid Jabal Tur Jalan By Pass Pampangan Rt. 001 Rw. 011 Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang di tangkap Tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung, Senin 26 September 2022.

Pelaku diketahui berinisial AF (31 tahun) merupakan warga Kelurahan Jati Rumah Gadang, Kecamatan Padang Timur, yang sempat di amuk massa karena ulahnya mencuri kotak infak di sebuah masjid.

Kapolsek Lubuk Begalung Kompol Harry Mariza Putra membenarkan telah mengamankan seorang pria terkait aksi pencurian kotak infak di kawasan Lubuk Begalung.

Baca Juga: DPO Jambret Tiga Polres di Sumbar Diciduk Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung

"Iya benar, pelaku sudah kita amankan, dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan Uang Tunai Rp 985.000 rupiah, hasil curiannya, satu buah handphone dan satu buah jam tangan," ujar Kompol Harry Mariza Putra kepada harianhalaun.com, Senin 26 September 2022.

Kompol Harry Mariza menjelaskan penangkapan terhadap pelaku berawal saat saksi berpapasan dengan pelaku yang baru keluar dari Masjid dan melihat bahwa kotak infak sudah tertutup kain sarung dengan isi sudah kosong.

"Melihat itu saksi lalu mengejar si pelaku sambil teriak maling, sehingga pelaku akhirnya berhasil di tangkap oleh warga, dan juga sempat di amuk oleh massa yang geram dengan ulah pelaku yang mencuri kotak infak," kata Kompol Harry Mariza.

Baca Juga: Pelaku Eksploitasi Seksual Anak Diciduk Tim Klewang Polresta Padang

Mendapati adanya laporan pencurian, lanjut Harry Mariza, personil Polsek Koto Lubuk Begalung langsung ke TKP untuk cek kebenaran informasi tersebut.

"Ternyata benar, dan pelaku didapati sudah diamankan oleh warga dengan kondisi luka robek dibagian kening sebelah kanan kepala korban," ucapnya.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Tabing, Padang

Selasa, 22 November 2022 | 11:55 WIB
X