Kebakaran Besar di Tabek Gadang, Enam Rumah Warga Hangus

- Rabu, 28 Juli 2021 | 21:37 WIB
Api berkobar menghanguskan rumah warga di Tabek Gadang. (Haluanriau.co)
Api berkobar menghanguskan rumah warga di Tabek Gadang. (Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM- Kebakaran besar melanda kawasan permukiman  di Jalan Kurma Sukari, Kelurahan Tobek Gadang, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, Rabu (28/7/2021). Sedikitnya enam unit rumah hangus dalam musibah ini.

Baca Juga: Seorang Pekerja PT Saipem Alami Kecelakaan Kerja, Tangan Kirinya Hancur

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.15 WIb diketahui pertama kali oleh anak dari Agus Mulyadi yang menghuni salah satu rumah. Saat sedang tidur siang bersama keluarganya, anaknya yang bangun melihat ada banyak asap dari kamar belakang rumahnya.

Kemudian saksi langsung melihat ke kamar belakang rumahnya. Ternyata api sudah membesar membakar plafon kamar belakang miliknya.

Melihat keadaan itu, Agus Mulyadi langsung keluar bersama keluarganya dan memberitahu tetangga. Setelah itu, ia bersama warga menyelamatkan sejumlah benda dan surat surat penting lainnya.

Selanjutnya, ia bersama warga sekitar menghubungi pihak kepolisian serta unit pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian kepolisian dari Polsek Tampan tiba di TKP bersama tim pemadam kebakaran Kecamtan Tampan dengan menggunakan 7 (tujuh) unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Setelah mendapat laporan itu, Tim Opsnal Polsek Tampan bersama tim pemadam kebakaran Tampan langsung menuju ke lokasi kejadian menggunakan 7 unit mobil damkar untuk memadamkan api," kata Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita.

 
Sekira Pukul 16.00 WIB api baru bisa dipadamkan dan situasi selama kegiatan pemadaman dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara ini kata Kapolsek penyebab kebakaran diduga korsleting arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Serta kerugian materil belum bisa ditaksir.(*)

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Terkini

Gempa Berkekuatan 3,8 Guncang Nias Selatan

Kamis, 23 September 2021 | 17:17 WIB

Berkebun, LBH Padang Usung Konsep Urban Farming

Kamis, 23 September 2021 | 16:46 WIB

8.000 Penerima Bansos di Padang Sudah Divaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X