PPKM Mikro di Karimun, Belasan Ribu KPM Terima Bantuan Beras

- Rabu, 28 Juli 2021 | 21:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Bantuan beras dari pemerintah pada saat berlangsungnya PPKM Mikro, diperoleh 12.115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karimun.

Penyaluran bantuan beras tersebut dilaunching di Kantor Pos Tanjungbalai Karimun, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Seorang Pekerja PT Saipem Alami Kecelakaan Kerja, Tangan Kirinya Hancur

Kepala Subdivre Badan Urusan Logistik (Bulog) Batam, Riky Pebriandy mengatakan, total beras yang disalurkan kepada KPM di Karimun sebanyak 121.150 kilogram.

"Perum Bulog sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Karimun dan juga PT Pos Indonesia. Teknisnya, Perum Bulog menyediakan komoditinya sampai ke depan pintu gudang, selanjutnya PT Pos yang akan menyalurkan sampai ke KPM," ujar Riky.

Dikatakan, masing-masing KPM menerima 10 kilogram beras.

Menurut dia, teknis penyaluran bantuan beras ini hingga ke masyarakat yang masuk dalam KPM hingga ke pulau-pulau merupakan ranahnya PT Pos Indonesia.


Sementara, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menambahkan, penyaluran bantuan dalam kegiatan PPKM sudah dicanangkan Presiden RI.

"Pemkab Karimun bersama Bulog Batam melaksanakan amanah pusat tentang penyaluran bantuan PKKM yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI. Ini dilakukan secepat mungkin, diupayakan semua masyarakat Kabupaten Karimun sudah mulai menerima bantuan sosial tunai maupun sosial beras ini," kata Anwar.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB
X