Perjuangkan Nasib Petani, BEM SB Datangi Kantor Gubernur Sumbar

- Rabu, 28 September 2022 | 17:07 WIB
Perjuangkan Nasib Petani, BEM SB Datangi Kantor Gubernur Sumbar (Jefrimon)
Perjuangkan Nasib Petani, BEM SB Datangi Kantor Gubernur Sumbar (Jefrimon)

HARIAN HALUAN - Ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM SB) datangi Kantor Gubernur Sumbar meminta pemerintah untuk perhatikan Nasib Petani, Rabu 28 September 2022.

Pantauan harianhaluan.com kedatangan ratusan mahasiswa BEM SB masih dalam memperingati Hari Tani Nasional sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib petani di Sumatera Barat.

Mereka berkumpul di depan Kantor Gubernur Sumbar dengan membawa spanduk dengan beragam tulisan terkait nasib petani di Sumatera Barat.

Baca Juga: Polres Solok Selatan Gelar Simulasi Pengendalian Massa Pengunjuk Rasa 

Koordinator Pusat (Korpus) BEM SB Irwandi dalam orasinya mengatakan "sampai saat ini janji Gubernur Sumbar untuk mengangkat harkat dan martabat petani tidak pernah terealisasi,"ujarnya saat berorasi di depan kantor Gubernur Sumbar

"Sumbar saat ini terpuruk dalam inflasi, semua harga naik sehingga terdampak kepada petani-petani," sambungnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini nasib petani tidak baik-baik saja, mulai dari kurangnya penyuluh petani yang seharusnya satu penyuluh untuk satu Nagari namun saat ini satu penyuluh bisa untuk 2 atau 3 Nagari.

Sementara itu, Orator dari UPI YPTK Ragil Hermanto mengatakan "Kita ingin saat ini pemerintah memperhatikan nasib petani, yang sangat-sangat memprihatinkan," ujarnya.

"Janji Gubernur Sumbar Mahyeldi yang akan menyalurkan 10 persen dari APBD Sumbar untuk pengembangan petani juga tidak terbukti.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X