Langkah Agam Miliki Taman Safari Menguat, Bupati Koordinasi dengan Jatim Park Batu Malang

- Rabu, 28 September 2022 | 20:09 WIB
 Pertemuan Bupati Agam, Andri Warman dengan Jatim Park Batu Malang, Jawa Timur mengenai pembangunan taman safari. ( Agam Media Center)
Pertemuan Bupati Agam, Andri Warman dengan Jatim Park Batu Malang, Jawa Timur mengenai pembangunan taman safari. ( Agam Media Center)

HARIAN HALUAN - Rencana pengembangan wisata baru berupa taman safari di Kabupaten Agam makin menguat. Dalam waktu dekat, lokasi pembangunan taman safari di daerah itu bakal disurvei Jatim Park Batu Malang, Jawa Timur.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, Syatria pada Rabu 28 September 2022.

Dikatakan, komitmen Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menghadirkan destinasi wisata baru di daerah itu bukanlah isapan jempol belaka.

Baca Juga: Pemkab Agam Apresiasi Pengawasan Masyarakat, Media dan LSM terhadap Pembangunan

“Kemarin di Surabaya, bupati telah mengkomunikasikan rencana pembangunan taman safari ini ke pihak Jatim Park, sekaligus menggandeng mereka menyukseskan pengembangan destinasi wisata baru ini,” katanya.

Syatria mengungkapkan, pihak Jatim Park, Sujono Djonet yang juga praktisi pariwisata di provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut menyambut baik rencana Pemkab Agam.

Menurutnya, destinasi semacam ini sangat diminati para pengembang dan potensi bisnisnya yang menjanjikan.

Baca Juga: Hadiri Pertemuan Niniak Mamak se-Tilatang Kamang, Bupati Agam Tunjukan Komitmen Kolaborasi

“Pada pertemuan bersama bupati, Sujono Djonet juga mengingatkan pentingnya fasilitasi pemerintah dalam persiapan dan memberi branding terhadap pariwisata Agam,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

X