Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

- Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB
Wali Kota Pariaman, Genius Umar di penutupan Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Kota Pariaman. (Trisnaldi)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar di penutupan Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Kota Pariaman. (Trisnaldi)

HARIANHALUAN.COM - Pemerinta Kota Pariaman serius wujudkan Smart City dan itu sesuai dengan visi misi  dan tertuang dalam misi ketiga Kota Pariaman.

Hal itu ditegaskan Genius Umar, disaat menutup kegiatan Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Kota Pariaman di Aula Balai Kota,  Rabu (28/9-2022). Bimtek tersebut menghadirkan nara sumber dari Tim Ahli Kemenkominfo RI.

Mewujudkan Kota Pariaman sebagai Smart City, bukan hanya tugas dari pimpinan daerah dan Dinas Kominfo saja, akan tetapi juga diminta peran serta dan kolaborasi dari semua pihak.

Baca Juga: Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

"Ini penting untuk bisa mensukseskan terwujudnya Smart City di Kota Pariaman," kata Genius Umar.

Wali Kota menyatakan, Smart City merupakan kawasan yang dapat mengelola berbagai sumber dayanya secara efektif dan efisien. Selain itu juga untuk menyelesaikan berbagai tantangan menggunakan solusi inovatif, terintegrasi, dan berkelanjutan untuk menyediakan infrastruktur dan memberikan layanan dalam meningkatkan kualitas hidup warganya.

Diterangkan juga , oleh Genius Umarpelaksanaan Quik Win untuk rencana satu tahun ke depan, lima tahun ke depan dan rencana dalam sepuluh tahun ke depan dalam bentuk buku ditindak lanjuti dalam RPJMD dan RKP Kota Pariaman.

Nantinya juga akan dibagi tugasnya, mana yang bisa dibantu oleh Kemenkominfo dan apa yang bisa dikerjakan oleh Kota Pariaman, termasuk mana yang bisa dikerjakan menggunakan dana CSR.

"Dengan dibaginya tugas tersebut, berbagai program bisa dikerjakan dengan dana yang memadai," ungkapnya..

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X