Sempat Dikritik DPR, Berikut Penjelasan Kemendikbud Soal “Shadow Organization”

- Kamis, 29 September 2022 | 10:20 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim

Jakarta, HarianHaluan.com -  Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim hadir dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI yang membahas berbagai hal diantaranya terkait gaji dan tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Dalam rapat ini, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Demokrat Anita Jacoba Gah mengkritik Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim.

"Kemudian kami dengar di PBB anda dengan bangganya ada 400 tim bayangan. Kenapa masih banyak ketertinggalan di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar)? Kenapa?"

Baca Juga: Nadiem Makarim Dikritik Anggota DPR-RI Soal Tim Bayangan Hingga Gaji dan Tunjangan PPPK

“Anda (Nadiem Makarim) boleh bangga tepuk tangan di PBB, tapi bagi kami tidak. Kami tidak bangga sama sekali, karena persoalan di bidang pendidikan saat ini masih banyak," Ujar Anita

Sebagai informasi, belakangan ini ucapan Nadiem soal “Shadow Organization” di salah satu forum internasional memang menimbulkan banyak pro-kontra dari berbagai pihak.

Menanggapi hal ini, dikutip dari pemberitaan Kompas.com Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud-Ristek Prof Nizam memberikan penjelasan soal hal ini.

Menurut Nizam, shadow organization yang disebut oleh Nadiem tersebut merupakan sebuah tim Information and Technology (IT).

Baca Juga: Soal 400 Anggota Tim Bayangan, Guspardi Gaus Minta Nadiem Makarim Jelaskan ke Publik

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Da’wah Sumbar Gelar Pelatihan Da’i

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:22 WIB
X