Satpol PP Padang Amankan 12 Orang Pelanggar Perda Ketertiban Umum

- Kamis, 29 September 2022 | 16:27 WIB
Satpol PP Padang Amankan 12 Orang Pelanggar Perda Ketertiban Umum
Satpol PP Padang Amankan 12 Orang Pelanggar Perda Ketertiban Umum

HARIAN HALUAN - Sebanyak 12 orang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di kafe dan kos-kosan yang melewati jam tayang sesuai aturan. Kamis 29 September 2022. Dini hari.

Kabid Tibumtranmas Sat Pol PP Padang mengatakan 12 orang yang diamankan tersebut diantaranya empat pria dan delapan wanita.

Baca Juga: Selamat! Dirut PLN Dinobatkan sebagai Tokoh Transformasi Digital Kelistrikan Nasional

"Mereka kita amankan dari berbagai tempat, ada yang kita amankan dari dalam kafe karaoke dan ada juga yang kita amankan dari dalam kos-kosan," ujar Deni Harzandy, Kamis 29 September 2022.

Dirinya menerangkan, pengawasan dimulai dari kos-kosan pada pukul 00.30 WIB, di kawasan Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Padang Selatan.

"Di kos-kosan kita dapati pasangan yang bukan suami istri dan ada juga yang kita amankan tiga laki-laki dan satu wanita dalam kos-kosan tersebut,"kata Deny Harzandy.

Pengawasan dilanjutkan terhadap kafe karaoke, yang masih beraktifitas melewati jam tayang yang ada di Kota Padang.

"Kita temukan ada dua kafe yang masih melewati jam tayang dan kita amankan enam wanita yang diduga sebagai pemandu lagunya,"tutur deni Harzandy.

Semua yang ditertibkan dilakukan pendataan dan penyelidikan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Padang, serta pengambilan sampel darah oleh Dinas Kesehatan Kota Padang untuk screening HIV/AID.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X