Dua Pencaker DPM PTSP Kota Pariaman Bulan Depan Ikuti Pelatihan Barista di Medan

- Kamis, 29 September 2022 | 22:19 WIB
Luthfi Hariyanto, ST
Luthfi Hariyanto, ST

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dua Pencari Kerja dari DPM PTSP dan Naker Kota Pariaman, pada Oktober bulan depan berangkat ke Kota Medan Provinsi Sumatera Utara mengikuti pelatihan Barista.


Luthfi Hariyanto, ST, Pengantar Kerja Ahli Muda di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) ketika ditemui harianhaluan.com Kamis (29/9-2022), membenarkan hal tersebut.

"Memang ada dua pencaker yang akan dikirim ke pelarihan Barista ke Kota Medan, kini sedang dalam persiapan," kata dia.

Baca Juga: DP3AKB Kota Pariaman Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

Pihak dlinas sebagai fasilitator tetap memberikan bimbingan dan menjalin kerjasama dan peluang-peluang  dengan balai besar latihan kerja untuk mengikutkan pencari kerja ke pelatihan.

Tujuanya, untuk mempermudah pencari kerja mendapatkan kesempatan kerja dan bekerja mandiri dengan keahlian yang sesuai dengan pelatihan yang telah diikutinya.

Meski banyak pencaker yang dapat kesempatan untuk memgikuti pelatihan namun pihak dinas tetap berupaya menambah, paling tidak terkait kuota untuk peserta pelatihan.

Diharapkan dengan cara yang demikian dapat menekan pengangguran dan pengusaha-pengusaha mudapun muncul denganskil yang dimilikinya.

Kondisi terkini pencari kerja yang minta AK1 di Mal Pelayanan Publik Kota Pariaman masih adem-adem saja, belum ada peningkatan. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Dewan Da’wah Sumbar Gelar Pelatihan Da’i

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:22 WIB
X