Diduga Terpeleset, Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Batang Lembang

- Jumat, 30 September 2022 | 18:11 WIB
ilustrasi tewas
ilustrasi tewas

HARIAN HALUAN - Diduga terpleset saat bermain seorang balita laki-laki berusia tiga tahun ditemukan mengambang tak bernyawa di Sungai Batang Lembang, Kelurahan Koto Panjang, Kota Solok.

Balita berjenis kelamin laki-laki pertama kali ditemukan oleh seorang warga di bibir sungai Batang Lembang, pada Kamis 29 September 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan mayat bayi laki-laki tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Solok Fera Zuana yang di pertama kali di laporkan oleh warga setempat.

Baca Juga: Incar Perhiasan Emas Pemotor, 2 Terduga Jambret Beraksi 20 Lokasi Dihadiahi Timah Panas Polisi

"Iya benar, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga mengapung di pinggir sungai dekat rumahnya. Kondisinya (balita) sudah meninggal dunia," ujarnya Jumat 30 September 2022.

Mendapati adanya laporan tersebut, kata Fera, pihaknya kemudian menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendapatkan informasi valid terkait tenggelamnya bayi tersebut.

"Dari keterangan warga yang merupakan kakaknya sendiri, adiknya ini sejak pagi tidak ditemukan, dan sudah berusaha bertanya kepada tetangga juga tidak ada yang melihat adiknya," kata Fera.

Sudah mencari ke rumah-rumah tetangga tidak kunjung ditemukan. Selanjutnya kakak korban melakukan pencarian di kawasan sungai dan menemukan adiknya sudah mengapung dan meninggal dunia.

"Diduga penyebab kematian korban karena terjatuh terpeleset saat bermain. Di perkirakan korban mengapung sejak dari 08.00 WIB dari waktu ditemukan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Dewan Da’wah Sumbar Gelar Pelatihan Da’i

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:22 WIB
X