Semarak HUT Sumbar, Pedagang Diimbau Tidak Berjualan di Area Panggung

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:56 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Da'i kondang, Das'ad Latief saat di GOR Haji Agus Salim, Jumat, 30 September 2022.
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Da'i kondang, Das'ad Latief saat di GOR Haji Agus Salim, Jumat, 30 September 2022.

HARIAN HALUAN - Semarak jelang HUT Sumbar masih berlangsung meriah, berbagai rangkaian acara turut meramaikan event besar ini. Acara Tabligh bersama Da'i kondang, Das'ad Latief ini ribuan masyarakat Kota Padang tampak ramai memadati GOR Haji Agus Salim, pada Jumat, 30 September 2022.

Meskipun berada dibawah terik matahari yang cukup panas, masyarakat yang berasal dari sekolah sampai ASN tampak semangat mendengarkan ceramah dari Da'i kondang tersebut.

Baca Juga: Sumbar Malagak Ditabuh, Gubernur: UMKM Kita Berhasil Kirim Bumbu Rendang ke Norwegia

Membuka Tabligh Akbar tersebut, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran
Ustadz Das'ad Latief, yang datang jauh-jauh dari Makassar.

Di acara tersebut gubernur juga mengimbau kepada pedagang untuk tidak berjualan di area panggung, Gubernur juga berharap acara Tabligh Akbar seperti ini digelar di tempat yang lebih kondusif.

Baca Juga: Sumbar dan Denmark Jajaki Kerjasama Pengelolaan Sampah

"Acara Tabligh Akbar seperti ini lebih cocok diadakan di Masjid Raya Sumbar, sehingga masyarakat yang menonton acara tidak terkena terik matahari," ujar gubernur.

Ustadz Das’ad Latif dalam ceramah agamanya mengajak para jemaah yang hadir untuk selalu bersedekah, karena lewat bersedekah hidup akan bahagia dan selamat.

"Jangan meminta kepada manusia, kenapa sekarang orang-orang selalu siap sedia ketika dipanggil oleh bosnya sedangkan jika Adzan berkumandang mereka lalai," tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X