SMS Notifikasi Bank Nagari, Bantu Nasabah Mengetahui Transaksi Rekening

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:31 WIB
Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Idrianis
Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Idrianis

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejak beberapa hari lalu, sejumlah nasabah Bank Nagari mengeluhkan adanya pemotongan pulsa setiap ada transaksi. Beberapa keluhan tersebut juga disampaikan nasabah melalui media sosial (medsos) nya.

Menanggapi hal ini, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Idrianis mengatakan Bank Nagari memang mengambil kebijakan mengaktifasi sms notifikasi kepada nasabah.

"Kebijakan Bank Nagari untuk mengaktifasi sms notifikasi kepada nasabah bertujuan agar nasabah dapat mengetahui transaksi yang terjadi di rekening nasabah, " kata Idrianis kepada media, Minggu (2/10).

Dikatakannya kebijakan ini diambil dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi di tengah tingginya kejahatan transaksi digital (skimming, cracking dan phising).

Baca Juga: Wakil Kepala BPIP Sampaikan Urgensi Pendidikan Pancasila di Hadapan Ribuan Guru Agama di Padang

"Hal ini kami lakukan agar nasabah senantiasa mengetahui perkembangan transaksi di rekeningnya. Pemotongan hanya dilakukan untuk pulsa nasabah, bukan saldo," katanya, Minggu (2/10).

Walauoun demikian, Ia juga mengatakan Bank Nagari juga mempersilahkan kepada nasabah yang tidak berkenan, untuk menon-aktifkan layanan sms notifikasi yang dimaksud melalui call centre dan/atau kantor cabang terdekat.

" Bagi nasabah yang ingin menonaktifkan layanan ini silahkan menghubungi call center kami di 150234 dan atau bisa datang ke kantor cabang Bank Nagari terdekat, " katanya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

Nelayan di Padang Pariaman Peroleh Bantuan Mesin Tempel

Selasa, 29 November 2022 | 00:14 WIB

95 Persen BLT Sudah Disalurkan untuk KPM di Pariaman

Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB
X