Vidio Korban Pembegalan di Padang Tersebar di Media Sosial WhatsApp, Polresta Padang: Itu Hoaks

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:09 WIB
Ilustrasi begal (Foto: pixabay)
Ilustrasi begal (Foto: pixabay)

HARIAN HALUAN - Tersebarnya vidio kasus pembegalan yang menyebabkan seorang pria meninggal dunia di Media Sosial WhatsApp, Polresta Padang tegaskan itu hoaks, Minggu 2 Oktober 2022.

Vidio yang berdurasi 19 detik itu memperlihatkan seorang pria terbaring di rumah sakit dengan luka yang cukup tragis di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam.

"Hati-hati yang lewat jalan Bypass Kota Padang pada malam hari, itu foto korban pembegalan tadi malam," tulis unggahan dalam Vidio tersebut.

Baca Juga: Pelaku Eksploitasi Seksual Anak Diciduk Tim Klewang Polresta Padang

Tersebarnya Vidio di sosial media WhatsApp, Tim harianhaluan.com segera mencari tahu kebenaran informasi tersebut ke Polresta Padang.

"Sudah kita tanya ke Jajaran Polresta Padang, bahwa itu tidak terjadi di kawasan kita," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra saat dihubungi harianhaluan.com, Minggu 2 Oktober 2022.

Dedy juga mengatakan vidio pembegalan tersebut terjadi di Rejang Lebong Bengkulu, yang terjadi dalam waktu yang sudah lama.

Baca Juga: Mencuri di PT Eka Nusa Global, Seorang Pria Diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

"Ini vidio sudah lama yang terjadi di Bengkulu, dan kita tegaskan ini tidak di Kota Padang," jelasnya.

Atas tersebarnya Vidio hoax tersebut, kata Dedy, dirinya meminta kepada masyarakat agar jangan mudah termakan tipuan hoax bahkan kalau tidak hati hati malah kita ikut menyebarkan informasi palsu tersebut.

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

X